Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Piala Dunia U-20 2021 Tetap Digelar di Indonesia

Jumat, 18 September 2020 – 14:41 WIB
Piala Dunia U-20 2021 Tetap Digelar di Indonesia - JPNN.COM
Stadin Utama Gelora Bung Karno akan menjadi salah satu venue utama laga Piala Dunia U-20 2021. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah memastikan belum ada perubahan agenda perhelatan Piala Dunia U-20 di Indonesia pada 2021.

Rencana perhelatan internasional itu berlangsung pada 20 Mei sampai 21 Juni tahun depan.

"Kepastian ini merujuk pada keputusan Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) yang menetapkan Indonesia sebagai tuan rumah. Indonesia tidak memiliki otoritas dalam mengubah agenda karena kewenangan ada di FIFA," kata Juru Bicara Bidang Sosial Presiden Angkie Yudistia dalam keterangan yang diterima JPNN, Jumat (18/9).

Meski demikian, Angkie menekankan bahwa pemerintah terus berkomunikasi dengan FIFA untuk memantau setiap perkembangan di situasi pandemi Covid-19.

Di samping itu, Angkie mengungkapkan bahwa pemerintah terus mempersiapkan ajang Piala Dunia secara optimal dengan mengacu pada langkah presiden yang telah mengeluarkan Kepres Nomor19 Tahun 2020 sebagai petunjuk susunan kepanitiaan yang terdiri dari panitia pengarah dan panitia pelaksana.

Kepres ini didukung dengan terbitnya Inpres Nomor 8 Tahun 2020, di mana regulasi ini mengatur pembagian tugas penyelenggaraan, mulai dari kementerian, TNI, Polri, Badan Pemeriksa Keuangan, Jaksa Agung, hingga ke pemerintah daerah, baik gubernur hingga wali kota.

Dua aturan yang diteken presiden pada Selasa (15/9) ini, mendorong jajaran kepanitiaan yang ditunjuk langsung bergerak, terutama mempersiapkan tempat latihan para kontingen dan venue pertandingan

"Jika, pelaksanaan ini berlangsung sesuai agenda yang ditetapkan, maka pemerintah memastikan Piala Dunia 2021 yang digelar di Indonesia akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin untuk menjamin kenyamanan bagi seluruh kontingan maupun pihak yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung selama perrhelatan berlangsung," jelas Angkie. (tan/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Perhelatan Piala Dunia U-20 tetap akan digelar di Indonesia pada 2021, pemerintah terus menyiapkan sarana dan prasarana kegiatan internasional itu.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close