Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Piala Indonesia 2019: Wiljan Pluim Berpeluang Main di Laga PSM vs Persija

Senin, 05 Agustus 2019 – 20:53 WIB
Piala Indonesia 2019: Wiljan Pluim Berpeluang Main di Laga PSM vs Persija - JPNN.COM
Kapten PSM Wiljan Pluim (kiri) menjalani latihan resmi di Stadion Andi Mattalata, Makassar. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, MAKASSAR - Kapten PSM Makassar Wiljan Pluim berpeluang diturunkan saat bersua Persija Jakarta pada laga final Piala Indonesia leg kedua.

Pluim yang sebelumnya tak bisa main pada 28 Juli lalu karena bermasalah pada pergelangan kakinya. Tetapi, karena adanya penundaan laga pada saat itu, jadi Pluim punya waktu lebih untuk penyembuhan.

BACA JUGA: Seorang Siswi Ditemukan Tewas Telungkup Tanpa Busana di Perkebunan

Sangat mungkin dia bisa dimainkan pada pertandingan besok. Sabtu lalu, Pluim mulai mengikuti latihan dengan pemain yang lain. Gelandang berkebangsaan Belanda itu pun masuk skema permainan dalam sesi latihan. 

Pelatih PSM Darije Kalezic mengakui, kondisi Pluim sudah lebih baik. Namun, pelatih berkebangsaan Swiss tersebut belum memutuskan akan menurunkan Pluim sejak menit awal atau di pertengahan laga. ’’Dia sangat baik di latihan, mulai fit. Tapi, terlalu cepat untuk memutuskan. Masih ada waktu,’’ ucapnya. 

Kembalinya Pluim tentu jadi motivasi tersendiri bagi skuad Ayam Jantan dari Timur. Tidak hanya sebagai leader di lapangan, pemain 30 tahun itu juga menjadi kreator serangan. Apabila ada kesempatan, tak jarang pemain bernomor punggung 80 tersebut membahayakan gawang lawan. 

BACA JUGA: Dua Hari Dicari, Politikus Golkar Ditemukan Tewas di Gundukan Pasir, Diduga Dibunuh

Di sisi lain, Asnawi Mangkualam dan M. Rahmat juga masih berada dalam tahap pemulihan pasca mengalami benturan saat PSM kalah 0-1 oleh Bali United (1/8). Meski kondisi keduanya tak begitu mengkhawatirkan, Kalezic akan tetap memantau mereka hingga menjelang laga. ’’Masih kami lihat kondisinya. Tetapi, saya percaya mereka dalam kondisi bugar dan siap untuk besok,’’ ujarnya. 

Kapten PSM Makassar Wiljan Pluim berpeluang diturunkan saat bersua Persija Jakarta pada laga final Piala Indonesia leg kedua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close