Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Piala Menpora 2021 Masuk Babak Semifinal, Zainudin Amali Puji Suporter Sepak Bola Indonesia

Senin, 12 April 2021 – 23:14 WIB
Piala Menpora 2021 Masuk Babak Semifinal, Zainudin Amali Puji Suporter Sepak Bola Indonesia - JPNN.COM
Logo Piala Menpora 2021. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Piala Menpora 2021 segera memasuki babak semifinal. Empat tim yang lolos ke semifinal sudah lengkap. PSS Sleman merupakan tim terakhir yang lolos ke semifinal setelah mengalahkan Bali United 4-2 lewat drama adu penalti, Senin (12/4).

Apresiasi diberikan Menpora Zainudin Amali kepada suporter tim yang bertanding di babak perempat final. Sebab, semuanya mematuhi aturan menonton dari rumah, tidak datang ke stadion dan berkerumun untuk nonton bareng.

"Saya ingin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat umumnya dan khususnya kepada para pencinta sepak bola. Khususnya para suporter, pendukung fanatik klub yang telah mematuhi imbauan dan memenuhi komitmen tidak datang dan juga tidak berkerumun," kata Amali, Senin (12/4).

Dengan kondisi ini, Menpora meminta agar pencinta sepak bola tetap membiasakan diri dengan kondisi ini dan menikmati pertandingan dari rumah saja, dengan menonton di televisi.

"Mohon dipahami. Jika nanti pandemi masih tinggi, maka kalau nanti diputuskan tidak ada penonton lagi untuk kompetisi Liga 1 dan 2, tolong itu bisa diterima," tuturnya.

Menurut Amali, kebijakan yang diambil ini bukan tanpa sebab. Keselamatan dan keamanan pemain, pelaku sepak bola, suporter, serta pencinta sepak bola menjadi prioritas.

Baca Juga: Brigadir AG dan Briptu DK Dipecat, Kapolres: Perbuatan Mereka Sudah Tak Bisa Ditolerir

"Ini semata-mata untuk keselamatan kita bersama," tandasnya. (dkk/jpnn)