Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pidato di Rapat Paripurna, Puan Singgung Bencana dan Kebutuhan Pokok

Selasa, 15 Maret 2022 – 12:12 WIB
Pidato di Rapat Paripurna, Puan Singgung Bencana dan Kebutuhan Pokok - JPNN.COM
Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menggelar Rapat Parpurna ke-17 Masa Persidangan IV Tahun 2021-2022 di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/3). Ilustrasi foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menggelar Rapat Parpurna ke-17 Masa Persidangan IV Tahun 2021-2022 di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/3).

Adapun, rapat kali ini beragenda mendengarkan pidato Ketua DPR RI pada Pembukaan Masa Persidangan IV Tahun Sidang 2021-2022.

Ketua DPR RI Puan Maharani dalam pidatonya menyinggung keprihatinan soal bencana yang terjadi Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat.

"Pemerintah agar melakukan upaya berbagai upaya penanggulangan bencana untuk menangani masyarakat terdampak," kata Puan dalam pidatonya di rapat paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa.

Eks Menko PMK itu juga menyinggung tentang fungsi konstitusional DPR RI yang harus memastikan rakyat mendapatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan yang lebih baik.

Selanjutnya, kata Puan, DPR juga harus memastikan pelayanan BPJS kesehatan lebih mudah diakses rakyat. 

Berikutnya, kata legislator Fraksi PDI Perjuangan itu, DPR harus memastikan rakyat bisa memenuhi kebutuhan pokok dengan mudah.

"Inilah tanggung jawab kita bersama dalam menjalankan kedaulatan rakyat, agar kemajuan membangun Indonesia dirasakan seluruh rakyat," tutur Puan.

Ketua DPR RI Puan Maharani dalam pidato Rapat Paripurna ke-17 menyinggung keprihatinan soal bencana yang terjadi Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close