Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pilgub Kalteng: Agustiar Sabran-Edy Pratowo Makin Kuat Diusung Koalisi Huma Betang

Jumat, 30 Agustus 2024 – 06:30 WIB
Pilgub Kalteng: Agustiar Sabran-Edy Pratowo Makin Kuat Diusung Koalisi Huma Betang - JPNN.COM
Agustiar Sabran-Edy Pratowo diantar para petinggi partai pengusung, serta ribuan simpatisan dan pendukung paslon tersebut. Foto: source for JPNN

jpnn.com - PALANGKA RAYA - Calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Agustiar Sabran dan Edy Pratowo telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Kalteng, Kamis (29/8) pagi.

Agustiar Sabran-Edy Pratowo diantar para petinggi partai pengusung, serta ribuan simpatisan dan pendukung paslon tersebut.

Kirab budaya memeriahkan momen Agustiar-Edy ke kantor KPU.

Agustiar dan Edy memperkenalkan koalisi yang dinamakan Koalisi Huma Betang. Adapun partai pengusungnya ialah Gerindra, PAN, PKS dan PSI.

Menurut Agustiar, koalisi ini dibentuk berdasarkan semangat kebersamaan dan keterbukaan yang mencerminkan falsafah Huma Betang, yang selama ini menjadi identitas masyarakat Dayak di Kalteng.

Falsafah itu mengajarkan tentang kehidupan yang harmonis dalam keragaman dan saling menghargai satu sama lain, yang menjadi landasan penting dalam koalisi tersebut.

"Kami menyebut koalisi ini sebagai Koalisi Huma Betang, karena pasangan Agustiar Sabran-Edy Pratowo sangat terbuka kepada siapa pun dan bisa menerima siapa pun, sesuai dengan falsafah Huma Betang," kata Agustiar.

Dia menjelaskan, Koalisi Huma Betang dibentuk oleh sejumlah partai politik yang memiliki komitmen yang sama untuk memajukan Kalimantan Tengah, yang berkah dan maju. Koalisi ini, lanjutnya, tidak hanya menjadi alat politik, tetapi juga menjadi simbol persatuan dalam keberagaman yang menjadi ciri khas masyarakat Kalteng.

Agustiar Sabran dan Edy Pratowo memperkenalkan koalisi yang dinamakan Koalisi Huma Betang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA