Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pilgub Sulsel: Dikenal Pakar Pertanian

Rabu, 23 Mei 2018 – 14:35 WIB
Pilgub Sulsel: Dikenal Pakar Pertanian - JPNN.COM
Calon Gubernur nomor urut tiga di Pilgub Sulsel, Nurdin Abdullah ternyata bukan sosok yang asing bagi warga di Pasar Agro dan Pasar Sudu, Kabupaten Enrekang. Foto Fajar Online/JPNN.com

jpnn.com, ENREKANG - Calon Gubernur nomor urut tiga di Pilgub Sulsel, Nurdin Abdullah ternyata bukan sosok yang asing bagi warga di Pasar Agro dan Pasar Sudu, Kabupaten Enrekang.

Jagoan PDIP yang bergelar professor itu dikenal sebagai pakar pertanian.

"Inilah ahlinya pertanian. Calon Gubernur yang bisa mensejahterakan petani," jelas Petani dari Kalosi, Abdul Rasyid, Rabu (23/5) seperti yang dilansir Fajar Online (Jawa Pos Group).

Prestasi yang diraih melalui tangan dinginnya, Prof HM Nurdin Abdullah sukses menjadikan Bantaeng sebagai kabupaten benih berbasis teknologi.

Hasil inovasi rekayasa teknologi di Bantaeng itu ternyata dimanfaatkan oleh petani di Enrekang.

"Sebagian bibit bawang berasal dari Bantaeng. Ada juga teman-teman petani yang menggunakan bibit jagung dan kentang dari Bantaeng," urai Abdul Rasyid.

Karena itu, katanya, nama Bupati Bantaeng Prof HM Nurdin Abdullah tidak asing lagi bagi mereka.

"Kami sudah lama menunggu kehadiran Prof (HM Nurdin Abdullah). Hanya Prof yang bisa mensejahterakan kami petani. Belum jadi gubernur kami sudah terbantu dengan adanya bibit dari Bantaeng," katanya.

Calon Gubernur nomor urut tiga di Pilgub Sulsel, Nurdin Abdullah ternyata bukan sosok yang asing bagi warga di Pasar Agro dan Pasar Sudu, Kabupaten Enrekang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close