Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pilkada Bekasi 2024, REQCOMM: Elektabilitas Kusnanto Saidi di Medsos Tertinggi

Rabu, 05 Juni 2024 – 09:13 WIB
Pilkada Bekasi 2024, REQCOMM: Elektabilitas Kusnanto Saidi di Medsos Tertinggi - JPNN.COM
Pilkada Serentak 2024. Ilustrasi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Elektabilitas Direktur RSUD Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi, Kusnanto Saidi di media sosial dan media online menduduki peringkat teratas dalam survei REQComm, terkait bursa Calon Wali Kota Bekasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Kota Bekasi.

Berdasarkan data analisis elektabilitas yang berhasil dikumpulkan REQComm pada periode 1 Maret 2024 hingga 31 Mei 2024, nama Kusnanto Saidi (KS) di media sosial dan media online berada pada posisi teratas di antara 10 kandidat bakal calon yang memiliki nama besar untuk maju dalam Pilkada Kota Bekasi.

Pakar Strategic Communication Mass Tuhu Nugraha mengatakan Kusnanto Saidi dinilai memiliki peluang besar untuk maju dalam pilkada.

Menurutnya, analisis tersebut bisa menjadi acuan dan modal besar bagi Direktur RSUD Chasbullah Abdulmadjid itu untuk maju sebagai kepala daerah.

"Kalau melihat data ini, maka ini memberikan indikasi peluang besar ada di KS versi media online untuk saat ini. Ini bisa menjadi modal untuk Pilkada," kata Tuhu dalam keterangannya pada Senin (3/6).

Tren positif yang diraih Kusnanto Saidi tersebut perlu dipertahankan momentumnya untuk terus naik, mengingat pilkada masih beberapa bulan lagi.

"Karena Pilkada masih November 2024 jadi banyak hal masih bisa terjadi. Di sisi lain, data dari media online ini, sekali lagi jadi modal awal peluang, tapi juga bukan penentu," tuturnya.

Berdasarkan data, eksposur media sosial KS (581 poin) berada di posisi pertama, diikuti TAT atau Tri Adhianto Tjahyono (523 poin) dan di posisi ketiga ada NSH atau Nofel Saleh Hilabi (348).

Kusnanto Saidi dinilai memiliki peluang besar untuk maju dalam pilkada Bekasi 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close