Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pilkada DKI Jakarta 2024: PKS Menyiapkan 3 Kader Internal, Ini Nama-namanya

Rabu, 17 April 2024 – 15:35 WIB
Pilkada DKI Jakarta 2024: PKS Menyiapkan 3 Kader Internal, Ini Nama-namanya - JPNN.COM
Mardani Ali Sera menjadi salah satu kader PKS yang berpeluang menjadi calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menyiapkan beberapa nama yang berpeluang diusung pada Pilkada DKI Jakarta.

Dari kader internal PKS, setidaknya ada 3 nama kandidat calon gubernur DKI Jakarta, yakni Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Khoirudin, anggota Komisi II DPR RI Mardani Ali Sera, dan mantan Presiden PKS Sohibul Iman.

"Wakil Ketua DPRD DKI Pak Khoirudin, Pak Mardani Ali Sera dan mantan Presiden PKS Pak Sohibul Iman yang tokoh-tokoh dari internal," kata Sekretaris DPW PKS Provinsi DKI Jakarta Abdul Aziz kepada wartawan di Jakarta, Rabu (17/4).

Dia mengatakan, sebagai partai politik (parpol), pihaknya sudah menyiapkan sejumlah kandidat calon gubernur DKI Jakarta meski belum ada pengumuman resmi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP).

Yang pasti, kata Abdul Aziz, DPP PKS tentu tidak sembarangan memutuskan nama calon pada Pilkada DKI Jakarta 2024 lantaran akan melihat pengalaman yang dimiliki para kandidat calon gubernur DKI Jakarta maupun wakil gubernur yang diusungnya nanti.

"DPP juga enggak sembarangan memutuskan, masih ada mekanisme dulu gitu ya," ujarnya.

Dengan demikian, DPW PKS DKI Jakarta juga masih harus mempertimbangkan suara dari partai yang akan berkoalisi nantinya.

Dia menyebutkan, PKS hanya mendapatkan 18 kursi DPRD DKI Jakarta sehingga masih membutuhkan koalisi.

"Jadi kita (PKS) harus duduk bareng partai-partai koalisi yang ingin mengusung. Nah, kira-kira siapa nih calonnya," ujarnya.

PKS sudah menyiapkan 3 kadernya untuk bertarung di Pilkada DKI Jakarta, berikut ini nama-namanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close