Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pilkada DKI Jakarta, Nama-Nama Ini Masuk Radar Partai Demokrat

Jumat, 24 Mei 2024 – 13:43 WIB
Pilkada DKI Jakarta, Nama-Nama Ini Masuk Radar Partai Demokrat - JPNN.COM
Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrat masih mempertimbangkan dan mendalami sejumlah nama untuk diusung sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2024. Nama-nama yang dipertimbangkan itu berasal dari eksternal dan internal Partai Demokrat.

"Hari ini, Demokrat sedang mempertimbangkan nama-nama dari internal maupun dari eksternal Demokrat," kata Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (24/5).

Herzaky mengungkap nama-nama yang dijagokan dari internal Demokrat, antara lain, Iti Octavia Jayabaya yang merupakan mantan bupati Lebak, serta Cellica Nurrachadiana eks mantan bupati Karawang yang juga anggota Srikandi Demokrat

"Ada juga Ali Suharli, anak muda anggota DPRD Provinsi Jakarta, dan beberapa nama lainnya," ungkap Herzaky.

Sementara nama-nama dari pihak eksternal yang dipertimbangkan, antara lain, Budisatrio Djiwandono yang merupakan anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Ridwan Kamil eks gubernur Jawa Barat, dan Sudirman Said mantan menteri ESDM.

Herzaky menegaskan bahwa nama-nama tersebut memiliki rekam jejak yang baik dalam hal kepemimpinan.

"Kalau eksternal, kami lihat Budi Djiwandono dari Gerindra. Dia sukses pimpin Tim Bravo TKN pas Pilpres 2024 lalu. Kami juga mencermati Ridwan Kamil, kuat ini Jakarta kalau beliau maju di sini. Lalu, Pak Sudirman Said, beliau ini sangat kompeten, leadership, manajerial, kompetensi teknisnya," katanya.

Mengenai kemungkinan Partai Demokrat mengusung Anies Baswedan, Herzaky memastikan partainya tidak mempertimbangkan nama Anies untuk maju pada Pilkada DKI Jakarta.

Partai Demokrat masih mempertimbangkan sejumlah nama dari eksternal dan internal partai untuk Pilkada DKI Jakarta. Siapa saja?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close