Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pilkada Jawa Barat 2024, PDIP Buka Peluang Mengusung Susi Pudjiastuti

Rabu, 19 Juni 2024 – 17:40 WIB
Pilkada Jawa Barat 2024, PDIP Buka Peluang Mengusung Susi Pudjiastuti - JPNN.COM
Dokumentasi - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat konferensi pers di Jakarta Timur, Rabu (1/3/2023). ANTARA/Melalusa Susthira K

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membuka peluang mengusung mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Pilkada Jawa Barat 2024 mendatang.

"Ada statement Bu Susi, beliau apabila diminta masyarakat, beliau akan siap. PDIP akan dalami itu, apakah Bu Susi siap untuk kami usung," kata Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/6).

Ono menilai Susi merupakan figur potensial untuk diusung pada kontestasi Pilkada Jawa Barat 2024 bersama partai politik lainnya yang bersedia.

"Kami bisa dorong partai lain eksplor lebih jauh kesiapan Bu Susi. Menurut saya, Bu Susi figurnya menarik," ungkapnya.

Oleh karena itu, dia mengaku akan mencoba berkomunikasi langsung dengan pengusaha perikanan dan aviasi asal Pangandaran tersebut untuk maju pada Pilkada Jawa Barat 2024.

"Saya jujur belum (komunikasi), baca dari media online soal kesiapan Bu Susi. Insyaallah saya akan berkunjung langsung bertemu Bu Susi sekalian liburan ke Pangandaran," imbuhnya.

Di sisi lain, Ono tak menampik bahwa partainya berpeluang pula untuk mengusung mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi pada Pilkada Jawa Barat 2024.

"Kami sudah ketemu Gerindra, saya pun sudah ketemu Dede Mulyadi. Sangat bisa. Tentunya kami saat ini analisis terhadap figur di Jabar yang punya potensi kami majukan," ucapnya.

Pilkada Jabar 2024, PDIP buka peluang mengusung Susi Pudjiastuti. Bagi Ono Surono, figur Susi sangat menarik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close