Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pilkada Medan: Pertarungan Lokal, Rasa Nasional

Rabu, 25 November 2020 – 23:59 WIB
Pilkada Medan: Pertarungan Lokal, Rasa Nasional - JPNN.COM
Ilustrasi Pilkada 2020. Grafis: Sultan Amanda Syahidatullah

jpnn.com, JAKARTA - Dari 270 Pilkada yang diselenggarakan serentak pada tahun 2020 ini, ada beberapa Pilkada yang mencuri perhatian nasional. Salah satunya Pilkada Medan.

Pertarungan antara pasangan dua putra Medan melawan menantu Presiden yang menggandeng pengusaha muda, tak pelak melambungkan Pilkada Medan ke panggung nasional.

Kontestasi lokal rasa nasional ini mendorong tokoh-tokoh nasional untuk datang ke Medan, memberi dukungan bagi jagoan masing-masing.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, misalnya datang berkampanye di Medan (15/11), antara lain menyambangi masyarakat Jawa yang cukup banyak di kota multi-etnik ini.

Seminggu kemudian, giliran Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yang mengunjungi Medan, Senin (23/11).

Partai Demokrat mengusung Ir. H. Akhyar Nasution, MSi, Wakil Wali Kota Medan (2016-2021) yang menjadi Plt. Wali Kota Medan (2019-2020) sebagai calon Wali Kota.

Akhyar didampingi H. Salman Alfarisi, Lc., MA, Wakil Ketua DPRD Sumut sebagai calon Wakil Wali Kota.

Keduanya putra Medan tulen. Akhyar lahir tahun 1966 dan menyelesaikan seluruh pendidikan serta menempuh kariernya di Medan, baik dalam berbisnis maupun berpolitik.

Pertarungan antara pasangan dua putra Medan melawan menantu Presiden yang menggandeng pengusaha muda, tak pelak melambungkan Pilkada Medan ke panggung nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close