Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pilkades di Dairi Ricuh, Irjen Panca Putra Turun Tangan

Sabtu, 27 November 2021 – 02:25 WIB
Pilkades di Dairi Ricuh, Irjen Panca Putra Turun Tangan - JPNN.COM
Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra Simanjuntak saat meninjau pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Dairi, Kamis (25/11). Foto: Dok Humas Polda Sumut

jpnn.com, DAIRI - Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu turun tangan mengumpulkan tokoh masyarakat Desa Bertungen Julu, Jumat (26/11).

Irjen Panca Putra bersama bupati melakukan mediasi serta menyampaikan imbauan agar peristiwa keributan saat Pilkades di Dairi pada Kamis (25/11) tidak terulang kembali.

"Saya imbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pemilihan kepala desa 2021," kata Irjen Panja Putra di Dairi.

Jenderal bintang dua itu mengatakan Pilkades merupakan pesta demokrasi sehingga masyarakat harus menyalurkan suara dengan baik.

"Kita (masyarakat Dairi) wajib bersama-sama menyukseskan pemilihan agar berjalan aman, lancar, dan kondusif," ujar Kapolda Sumut.

Sementara itu, Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu mengimbau seluruh warganya menjaga kekondusifan situasi.

"Tidak usah ribut-ribut, tidak ada sejarahnya di desa ini ribut karena Pilkades. Kejadian ini membuat malu saya sebagai bupati," ucap Eddy.

Eddy juga meminta masyarakat memercayakan penanganan kasus itu kepada kepolisian.

Kapolda Sumut Irjen Panca Putra turun tangan memediasi warga yang terlibat kericuhan saat Pilkades di Dairi pada Kamis (25/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close