Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pilot Garuda Tegaskan Mogok Terbang Besok

Rabu, 27 Juli 2011 – 15:58 WIB
Pilot Garuda Tegaskan Mogok Terbang Besok - JPNN.COM
JAKARTA - Pilot Garuda yang tergabung dalam Asosiasi Pilot Garuda (APG) menegaskan mogok terbang. APG kecewa dengan manajemen PT Garuda Indonesia (GI) karena tuntutannya tidak didengar, meskipun telah beberapa kali menggelar pertemuan.

Keangkuhan manajemen PT GI, membuat APG menempuh langkah mogok terbang, mulai Kamis (28/7) pukul 00.00 sampai dengan 23.59.

"Memang benar besok (Kamis 28/7), kami akan melakukan aksi kami. Aspirasi kami jangankan dipenuhi, didengar pun tidak," kata Presiden APG, Stephanus, saat konfrensi pers, Rabu (27/7) didampingi Kuasa Hukum Adnan Buyung Nasution di Jakarta.

Adnan Buyung mengatakan ada tiga miss manajemen dalam perusahaan PT Garuda Indonesia terjadi pada kebijakan managemen garuda di bidang operational. "Pertama, bertambahnya jumlah pesawat tapi tidak diimbangi dengan jumlah penerbangan maupun kru yang memadai, sehingga merekrut pilot dan  kopilot asing," kata Buyung.

Yang kedua, menurut pria yang dikenal dengan rambut putihnya adalah jadwal pilot yang  abnormal dan overload disebabkan beban terbang yang berlebihan. "Kondisi itu dapat membahayakan keselamatan penerbangan," tegasnya.

JAKARTA - Pilot Garuda yang tergabung dalam Asosiasi Pilot Garuda (APG) menegaskan mogok terbang. APG kecewa dengan manajemen PT Garuda Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA