Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pilpres 2024, Anies-Cak Imin Optimistis Meraup Suara Banyak di Banyuwangi

Kamis, 28 September 2023 – 21:07 WIB
Pilpres 2024, Anies-Cak Imin Optimistis Meraup Suara Banyak di Banyuwangi - JPNN.COM
Bakal capres dan cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar saat safari politik ke Ponpes Darussalam Blokagung, Banyuwangi, Jawa Timur. Kamis (28/9/2023) ANTARA/Novi Husdinariyanto

jpnn.com - BANYUWANGI - Pasangan Bakal Calon Presiden dan Bacawapres, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau AMIN, optimistis bisa meraup suara banyak di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, pada Pilpres 2024 mendatang.

"Insyaallah (kiai dan nyai) bisa membantu pemenangan AMIN di Banyuwangi. Kami optimistis bisa meraih suara banyak di Banyuwangi," kata Muhaimin Iskandar saat berkunjung ke Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, Jatim, Rabu (29/9).

Cak Imin mengatakan kedatangannya bersama Bacapres Anies Baswedan ke kabupaten ujung timur Pulau Jawa, itu untuk meminta doa, restu, dan dukungan dari para kiai dan nyai se-Banyuwangi untuk maju pada Pilpres 2024.

"Kehadiran kami diharapkan semangat para pejuang-pejuang politik ahlussunnah wal jamaah di Banyuwangi akan makin solid," kata Cak Imin.

Sementara, Anies Baswedan mengatakan kunjungannya ke Banyuwangi mengawali safari ke sejumlah pondok pesantren, yang akan dilakukan pasangan AMIN. Rencananya mereka akan safari ke sejumlah ponpes di Indonesia. "Ini merupakan kunjungan pertama kami berdua (Anies-Cak Imin) di pondok pesantren," ujarnya.

Anies mengatakan sengaja memilih Banyuwangi sebagai tujuan pertama dan Ponpes Darussalam Blokagung dipilih karena merupakan salah satu ponpes tertua di "Bumi Blambangan" itu. Anies Baswedan juga menyampaikan bahwa sambutan warga pondok pesantren di Banyuwangi luar biasa.

"Antusiasmenya tinggi sekali. Kami merasa terhormat. Dari tempat paling timur di Pulau Jawa dikirimkan pesan perubahan," kata Anies.

Kedatangan Anies dan Cak Imin disambut pengasuh Ponpes Darussalam Blokagung K.H. Hisyam Syafaat dan Ketua Umum Pesantren Hasyim Syafaat.

Pasangan Anies-Cak Imin atau Amin optimistis meraup suara banyak di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close