Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pilpres 2024: Poros PKB, Demokrat, dan PKS Bakal Mengajak NasDem?

Jumat, 17 Juni 2022 – 19:42 WIB
Pilpres 2024: Poros PKB, Demokrat, dan PKS Bakal Mengajak NasDem? - JPNN.COM
Waketum PKB Jazilul Fawaid (Gus Jazil) soal koalisi Pilpres 2024. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid atau Gus Jazil mengatakan parpolnya bersama Partai Demokrat (PD) dan PKS sangat mungkin mengajak NasDem untuk bergabung ke koalisi menuju Pilpres 2024.

"Jadi, kalau disebut mungkin, mungkin (mengajak NasDem, red)," kata Gus Jazil ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Jumat (17/6).

Menurut Gus Jazil, NasDem seperti partai lain yang lolos ke DPR sama-sama bisa mengusung pasangan calon di Pilpres 2024, tetapi harus berkoalisi.

"Buat apa tiketnya nanti kalau hangus. Nah, makanya kami membuat komunikasi ini sama-sama saling mengamankan, saling memberikan keuntungan," tuturnya.

Soal penentuan Capres-Cawapres 2024, kata Gus Jazil, poros PKB, Demokrat, dan PKS belum berbicara hal tersebut.

Menurut wakil ketua MPR RI itu, pembicaraan tentang Pilpres 2024 dari poros mereka akan dibahas terpisah sembari menunggu kepastian pembentukan koalisi dan bergabungnya NasDem.

"Jadi, tidak ada istilahnya duduk langsung bicara, oh pasangannya harus ini, harus ini, harus segera putus. Itu enggak bisa, karena tiket ini dipegang masing-masing," ungkap Gus Jazil. (ast/fat/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Jazilul Fawaid atau Gus Jazil menyebut poros PKB, Demokrat, dan PKS sangat mungkin mengajak NasDem berkoalisi di Pilpres 2024.

Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close