Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sesuai Arahan Bu Mega, Ganjar Pranowo Teken Komitmen Ini

Jumat, 17 Juni 2022 – 07:17 WIB
Sesuai Arahan Bu Mega, Ganjar Pranowo Teken Komitmen Ini - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (tengah) teken komitmen, diikuti oleh seluruh kepala daerah dan wakil kepala daerah PDI Perjuangan di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Jakarta Selatan, Kamis (16/6/2022). ANTARA/HO-PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 215 kepala dan wakil kepala daerah dari PDI Perjuangan menandatangani surat komitmen untuk tidak menyalahgunakan kekuasaan, tidak korupsi, dan bertanggung jawab kepada rakyat.

Menurut Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, surat komitmen itu sesuai dengan arahan ketua umum parpolnya, Megawati Soekarnoputri atau Bu Mega.

"Tadi Ibu Megawati Soekarnoputri memberikan pengarahan kepada seluruh kepala daerah dan wakil kepala daerah sebanyak 215 orang, untuk menandatangani surat komitmen," kata Hasto di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Jakarta Selatan, Kamis (16/6).

Hasto menyebut Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mewanti-wanti para kader mengenai pentingnya menjadi pemimpin, bukan pejabat. Menjadi pemimpin memiliki tanggung jawab yang memahami seluruh kehendak rakyat.

"Ibu mengingatkan agar kekuasaan tidak dilihat dalam wajah yang gemerlap. Kekuasaan itu harus turun ke bawah, merangkul kekuatan rakyat dan keliling untuk memahami rakyat yang dipimpinnya, di wilayahnya,” tutur Hasto.

Mantan Anggota DPR RI itu meyakini ketika seorang pemimpin bekerja dengan baik maka rakyat pasti akan memberikan apresiasi.

Hasto menjelaskan hal-hal yang berkaitan dengan penyalahgunaan kekuasaan seringkali memiliki aspek yang sangat kompleks.

Untuk itu, dia mengingatkan kepada kepala daerah untuk menjadikan penyelesaian masalah rakyat sebagai prioritas utama.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan para kepala daerah dari PDIP teken komitmen sesuai arahan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri atau Bu Mega.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close