Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pilwalkot Bandung 2024, Farhan–Erwin Pakai Baju Hansip Saat Mendeklarasikan Diri

Kamis, 29 Agustus 2024 – 18:49 WIB
Pilwalkot Bandung 2024, Farhan–Erwin Pakai Baju Hansip Saat Mendeklarasikan Diri - JPNN.COM
Pasangan cawalkot-wawalkot Bandung Farhan - Erwin tampil kompak mengenakan pakaian hansip atau linmas saat deklarasi maju di Pilwalkot Bandung, Kamis (29/8). Foto: sources for JPNN

jpnn.com, BANDUNG - Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali Kota Bandung Muhammad Farhan – Erwin berpenampilan nyentrik saat acara deklarasi di Kantor DPD NasDem Bandung, Kamis (29/9).

Dalam deklarasi yang dihadiri partai pengusung yakni NasDem, PKB, dan Partai Buruh, mereka kompak memakai pakaian Linmas atau Hansip. Penampilan keduanya menarik perhatian pendukung yang hadir.

Saat di atas panggung, Farhan juga menghubungi sang istri yang sedang sakit untuk meminta izin daftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung, sebagai bakal calon wali kota pada Pilkada Serentak 2024 nanti.

Setelah melakukan deklarasi, pasangan Farhan-Erwin dan rombongan dari partai pengusung serta relawan langsung konvoi menuju KPU untuk mendaftar, tetapi saat pendaftaran pasangan ini mengganti pakaiannya.

"Soal baju Linmas tadi, kami tidak berani menyebut nama Linmas karena itu masih menjadi lembaga resmi, jadi kami menggunakan istilah Hansip," kata Farhan seusai mendaftar di Kantor KPU Kota Bandung, Kamis (29/8).

Alasan memakai baju Hansip saat deklarasi itu, kata Farhan, karena itu merupakan simbol profesi struktur kemasyarakatan yang hanya bermodal semangat dan keberanian.

"Jadi modal kami juga (maju di Pilwalkot), semangat dan kawani (keberanian). Itu sebabnya kami berani untuk mendeklarasikan sebagai pasangan calon tidak menunggu partai-partai lain dan munas," ucap dia.

Ketika sudah merasa cocok, kata Farhan, pihaknya bersama Erwin langsung mendaftar ke KPU Kota Bandung sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali Kota Bandung.

Paslon Walkot Bandung Farhan - Erwin tampil kompak mengenakan pakaian hansip atau linmas saat deklarasi maju di Pilwalkot Bandung 2024. Begini maknanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA