Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Maju Pilwalkot Bandung, Yena Iskandar Siap Berperan sebagai Ibu Bagi Para Perempuan

Kamis, 29 Agustus 2024 – 17:13 WIB
Maju Pilwalkot Bandung, Yena Iskandar Siap Berperan sebagai Ibu Bagi Para Perempuan - JPNN.COM
Pasangan Arfi Rafnialdi - Yena Iskandar saat mendaftar sebagai cawalkot-cawawalkot Bandung ke KPU Kota Bandung, Kamis (29/8). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jpnn.com, BANDUNG - Pasangan cawalkot-cawawalkot Bandung Arfi Rafnialdi-Yena Iskandar berkomitmen membuat Kota Bandung lebih layak dan nyaman untuk ditinggali masyarakat. 

Hal itu menjadi prioritas keduanya bila kelak terpilih sebagai pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung periode 2024-2029.

Selain itu, Yena Iskandar sebagai calon wakil wali kota juga ingin berperan sebagai ibu bagi para perempuan di tanah Sunda ini.

Sebagai satu-satunya keterwakilan perempuan di kontestasi Pilwalkot Bandung, Yena Iskandar memberi harapan untuk tak ada jarak dengan rakyatnya, khususnya para perempuan. 

Yena mengatakan, perempuan cenderung memiliki kepercayaan dan lebih leluasa dengan sesama perempuannya. 

"Kalau kita melihat data jumlah populasi laki-laki dan perempuan tidak signifikan selisihnya. Artinya perempuan ini juga akan menyandarkan harapannya ke perempuan lagi. Karena yang mengerti memahami adalah perempuan itu sendiri," kata Yena dalam konferensi pers seusai pendaftaran di KPU Kota Bandung, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis (29/8). 

Maka dari itu, bila kelak terpilih sebagai wakil wali kota dengan Arfi Rafnialdi, dia ingin memberi kemudahan bagi para perempuan untuk bisa mengakses fasilitas, khususnya di bidang kesehatan. 

Pemberdayaan wanita juga akan dicanangkan dengan beberapa program kerja yang didukungnya. 

Yena Iskandar menjadi satu-satunya keterwakilan perempuan di kontestasi Pilkada Kota Bandung. Begini komitmennya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA