Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pimpin Apel HUT Ke-236 Kota Denpasar, Wali Kota Jaya Negara Ingatkan Soal Ini

Senin, 26 Februari 2024 – 20:24 WIB
Pimpin Apel HUT Ke-236 Kota Denpasar, Wali Kota Jaya Negara Ingatkan Soal Ini - JPNN.COM
Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara. Foto: dok. Pemkot Denpasar

jpnn.com, DENPASAR - Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara mengingatkan tentang semangat Vasudhaiya Kutumbakam, yakni kita semua bersaudara.

Dia menyampaikan hal itu saat memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 236 Kota Denpasar diLapangan Lumintang Denpasar, Senin (26/2).

Peringatan HUT tahun ini mengangkat tema Ajibinaya yang memiliki arti bagaimana sikap bijaksana dalam menyikapi perbedaan di tengah heterogenitas pembangunan.

"Ajibinaya sebagai tema Hut ke-236 dapat meningkatkan rasa kebijaksanaan dan toleransi menuju Pembangunan Denpasar Maju," tutur IGN Jaya Negara.

Hal ini dilakukan sebagai upaya membangun spirit kebijaksanaan, kebersamaan, dan toleransi dengan heterogenitas menuju Denpasar yang maju, aman, dan damai.

Menurutnya, dalam mewujudkan rasa toleransi dan bijaksana dalam perbedaan, Pemkot Denpasar telah memberikan insentif dan dilindungi dalam program BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan kepada pemuka agama.

"Diharapkan kepada pemuka agama dari Hindu, Buddha, Islam, hingga Konghucu agar dapat aman dan nyaman dalam mengayomi umat," paparnya.

Pembacaan sejarah Kota Denpasar mengawali pelaksanaan apel yang berlangsung khidmat. Kemeriahan apel juga diisi dengan iringan Korsik dan Gambelan Semar Pegulingan.

Wali Kota Jaya Negara mengingatkan tentang semangat Vasudhaiya Kutumbakam, yakni kita semua bersaudara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close