Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pimpinan Baru KPK Dihadiahi Sajadah

Selasa, 13 Desember 2011 – 17:07 WIB
Pimpinan Baru KPK Dihadiahi Sajadah - JPNN.COM
JAKARTA - Sejumlah tokoh masyarakat memberikan hadiah berupa sajadah kepada pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baru. Harapannya, agar para pimpinan lembaga antikorupsi yang baru itu benar-benar menjalankan amanat rakyat untuk memberangus  korupsi tanpa pandang bulu.

Apalagi, pimpinan KPK baru sudah pernah berjanji untuk tidak bersikap pandang bulu saat uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR RI. "Kami serahkan seperangkat sajadah sebagai simbol amanat yang akan mereka jalankan sebagai Anggota KPK," kata salah satu tokoh masyarakat, Faisal Motik, di Jakarta, Selasa (13/12).

Pemberian sajadah itu diserahkan Senin (12/12) malam di  acara 'Masukan Rakyat dengan Anggota KPK yang Baru',  di Jakarta. Acara dihadiri sejumlah tokoh seperti Din Syamsudin, Karmi Ilyas,  Fuad Bawazir, Sofyan Djalil,  Taufik Efendy dan Bursah Sarnubi.

Anggota KPK terpilih Adnan Pandu Praja tidak akan diskriminatif. "Saya tidak akan berpolitik dan tidak ada kepentingan pribadi," ungkap Pandu.

Menurut Pandu, di polisi dari posisi pengawas penyidik (wasdik), kapan dikatakan penyidikan disebut ringan  sedang dan susah, ada yang mengawasi. Tapi, kalau di KPK Pandu mengaku belum mendengar kontrol sistem dari lembaga lain. "Ini salah satu prioritas saya," kata mantan anggota Kompolnas itu.

JAKARTA - Sejumlah tokoh masyarakat memberikan hadiah berupa sajadah kepada pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baru. Harapannya, agar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA