Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pimpinan Guru Honorer Lulus Passing Grade PPPK Merinding, Teringat Janji Mas Nadiem

Sabtu, 20 November 2021 – 18:42 WIB
Pimpinan Guru Honorer Lulus Passing Grade PPPK Merinding, Teringat Janji Mas Nadiem - JPNN.COM
Para pengurus FGHNLPSI berjuang mendapatkan regulasi sebagai jaminan mereka mendapat formasi PPPK 2021. Foto: dokumentasi FGHNLPSI for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHLPGSI) terus mendapatkan dukungan.

Bahkan guru-guru honorer dari kelompok usia 35 ke atas yang tidak mendapatkan afirmasi saat seleksi PPPK guru tahap I ikut bergabung di forum yang baru berusia beberapa bulan tersebut.

"Merinding saya, banyak yang WhatsApp minta bergabung meski berbeda kelompok, tetapi tujuan tetap sama meminta keadilan kepada pemerintah," kata Heti Kustrianingsih, ketum FGHNLPSI kepada JPNN.com, Sabtu (20/11).

Dia menegaskan tuntutan FGHNLPSI kepada Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) serta Panselnas CASN 2021 yang paling utama adalah payung hukum, bukan sekadar bahasa verbal.

Mereka sudah traumatis dengan janji-janji pemerintah bahwa yang sudah lulus passing grade PPPK 2021 akan diprioritaskan.

Heti mengaku masih teringat sebelum pengumuman kelulusan PPPK guru tahap I yang tertunda beberapa kali Mendikbudristek Nadiem Makarim menjanjikan yang sudah memenuhi passing grade PPPK akan dijamin.

Nyatanya begitu pengumuman, yang sudah lulus passing grade dengan nilai murni tersingkirkan guru honorer induk.

"Karena itu kami mendesak penempatan formasi agar peserta lulus tes kategori P1, P2, dan P3 mendapatkan hak yang sama dan berkeadilan," tegasnya.

Guru honorer yang lulus passing grade PPPK merasa traumatis dengan janji Mendikbudristek Mas Nadiem Makarim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close