Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pimpinan Honorer K2: Mas Menteri Nadiem kok Tega Banget

Minggu, 01 Desember 2019 – 09:43 WIB
Pimpinan Honorer K2: Mas Menteri Nadiem kok Tega Banget - JPNN.COM
Ketum Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih. Foto: Mesya/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Penampilan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim saat puncak Hari Guru Nasional (HGN) pada 30 November 2019 di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jabar, Sabtu (30/11) menjadi pembicaraan hangat kalangan guru honorer K2.

Mereka yang ikut hadir tidak hanya terkesima dengan pidato Nadiem Makarim tetapi juga ada yang kecewa, terutama para guru honorer.

Pasalnya, di depan ribuan guru, Nadiem tidak sedikitpun menyentil soal guru honorer. Dia hanya menyebutkan guru secara global.

"Mas Menteri memang bilang bapak ibu guru tetapi tidak ada sebut guru honorer. Padahal yang hadir kemarin itu banyak juga dari guru honorer," kata Sunandar, guru honorer K2 dari Kabupaten Pati kepada JPNN.com, Minggu (1/12).

Tanggapan sama juga diungkapkan Ketum Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih. Penyebutan “guru honorer” menurut dia sangat dibutuhkan mereka. Mengingat yang mengisi ruang-ruang kelas tidak hanya guru PNS.

"Mas Menteri kok tega banget enggak sebut nama guru honorer. Apa dipikirnya yang hadir itu semuanya guru PNS ya," ujar Titi.

Menurut Titi, setiap HGN menjadi momentum yang ditunggu-tunggu para guru honorer. Sebab, dari acara itu diharapkan muncul kebijakan yang berpihak kepada guru honorer.

Sayangnya, di HGN ke-74, Presiden Jokowi tidak hadir dan hanya diwakili Mendikbud Nadiem Makarim.

Para guru honorer K2 kecewa dengan pidato Mendikbud Nadiem Makarim di Peringatan Hari Guru Nasional alias HGN 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close