Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pimpinan Honorer K2 Tiba-Tiba Kirim Pesan Minta Uang Rp 2 Juta, Setelah Dicek, Astaga

Kamis, 12 Mei 2022 – 15:45 WIB
Pimpinan Honorer K2 Tiba-Tiba Kirim Pesan Minta Uang Rp 2 Juta, Setelah Dicek, Astaga - JPNN.COM
Ini foto WhatsApp Ketua Korwil PHK2I Eko Mardiono yang dipakai penipu untuk meminta uang jutaan rupiah. Foto dokumentasi Eko Mardiono for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Grup WhatsApp forum-forum honorer gempar setelah masuk pesan berantai dari Eko Mardiono, ketua Korwil Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I).

Pesan tersebut isinya sama, meminta bantuan Rp 2 juta kepada nomor-nomor yang dituju. Setelah itu, ditanyakan apakah punya m-banking agar bisa langsung mentransfer ke nomor yang mengaku Eko Mardiono. Dia juga berjanji akan segera mengembalikan uang tersebut besoknya.

Merasa aneh dengan permintaan tersebut sejumlah pengurus forum honorer K2 dan JPNN.com yang sempat diminta ditransfer Rp 2 juta, mencoba menghubungi nomor telepon Eko Mardiono. Namun, pemilik nomor tersebut tidak mengangkatnya.

Beruntung JPNN.com bisa mendapatkan nomor kontak asli Eko Mardiono. Dia mengaku kalau nomornya kena hack.

"Nomor saya di-hack sejak 4 Mei. Sampai hari ini saya masih menerima telepon, menanyakan soal permintaan uang Rp 2 juta sampai Rp 3 juta," kata Eko kepada, Kamis (12/5).

Dia menceritakan bagaimana awalnya hingga nomor handphone-nya di hack. Pada Lebaran hari ketiga, tepatnya 4 Mei, Eko mendapatkan pesan dari orang yang mengaku ketua PGRI Jawa Timur.

Dia yakin itu nomor ketua PGRI Jatim, karena melihat foto WA. Kemudian, terjadi diskusi akan membuat grup. Orang yang mengaku ketua PGRI Jatim itu lantas meminta nomor PIN untuk verifikasi validasi.

"Karena saya lagi menerima tamu, saya enggak sempat telepon nomor yang mengaku ketua PGRI. Parahnya langsung saya kasikan saja nomor PIN,' ucapnya.

Pimpinan honorer K2 meminta uang Rp 2 juta, setelah dicek nomor pimpinan honorer tersebut ternyata bikin kaget

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close