Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pimpinan Komisi Agama DPR Sambut Sukacita Kedatangan Paus Fransiskus, Puji Kesederhanaannya

Selasa, 03 September 2024 – 20:11 WIB
Pimpinan Komisi Agama DPR Sambut Sukacita Kedatangan Paus Fransiskus, Puji Kesederhanaannya - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Ace Hasan Syadzily. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi VIII DPR RI menyambut kedatangan Paus Fransiskus yang merupakan Kepala Negara Kota Vatikan sekaligus Kepala Pemerintahan Takhta Suci ke Indonesia.

DPR berharap kunjungan Paus Fransiskus dapat memperkuat toleransi antarumat beragama, baik di Indonesia maupun dunia.

“Sebuah kehormatan bagi bangsa kita, bangsa Indonesia, mendapatkan kehormatan kunjungan Paus Fransiskus, Pemimpin Tertinggi Agama Katolik,” ujar Wakil Ketua Komisi VIII Ace Hasan Syadzily, Selasa (3/9/2024).

“Sebagai bangsa yang majemuk, kunjungan Paus Fransiskus kita sambut dengan gembira dan penuh sukacita,” sambung politikus yang besar di lingkungan pesantren tersebut.

Ace pun memuji kesederhanaan Paus Fransiskus. Saat tiba di Indonesia hari ini, Paus Fransiscus terlihat menaiki mobil Kijang Innova Zenix dan memilih duduk di kursi penumpang depan mobil ketika hendak beranjak dari Bandara Soekarno-Hatta, Banten.

Paus Fransiskus juga diketahui menggunakan pesawat komersial dalam perjalanannya dari Roma ke Indonesia.

Panitia Kunjungan Paus Fransiskus sebelumnya menyatakan Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik sedunia itu selama berada di Indonesia akan menaiki mobil biasa bukan mobil mewah maupun mobil anti peluru.

“Beliau merupakan figur yang bersahaja dan bersahabat untuk siapa saja. Paus Fransiskus seorang teladan tokoh agama yang menunjukan kesederhanaan," terang Ace.

Komisi VIII DPR RI menyambut kedatangan Paus Fransiskus yang merupakan Kepala Negara Kota Vatikan sekaligus Kepala Pemerintahan Takhta Suci ke Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA