Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pimpinan Komisi I DPR: Presiden Lebih Dengar ProJo & Bara JP Ketimbang Lemhannas dan Wantannas

Jumat, 14 Juni 2024 – 10:54 WIB
Pimpinan Komisi I DPR: Presiden Lebih Dengar ProJo & Bara JP Ketimbang Lemhannas dan Wantannas - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi I DPR Utut Adianto. Foto: Dokumentasi Humas DPR RI

jpnn.com - Wakil Ketua Komisi I Utut Adianto menyebut Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat ini lebih mendengarkan organisasi sukarelawan pendukung seperti ProJo dan Bara JP.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan itu bahkan menyebut Presiden RI saat ini lebih mendengarkan organisasi sukarelawan ketimbang petinggi Lemhannas dan Wantannas.

Dia berkata demikian saat rapat saat RDP bersama Plt Gubernur Lemhannas Eko Margioyono dan Sesjen Wantannas Laksdya Hutabarat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/6).

"Presiden lebih dengar ProJo ketimbang Wantannas, Presiden lebih dengerin Bara JP ketimbang Gubernur Lemhannas," kata Utut dalam rapat dikutip Jumat (14/6).

Mantan pecatur dengan gelar terakhir Grand Master itu mempertanyakan fungsi Lemhannas dan Wantannas ketika Presiden RI lebih mendengarkan organisasi sukarelawan.

"Lantas kita mau letakkan di mana," kata Utut dalam rapat.

Dia mengaku tidak mau Lemhannas dan Wantannas hanya menjadi organisasi tempat parkirnya para perwira tinggi Polri-TNI yang dikerahkan di luar institusi induk.

"Minta maaf kalau selama ini dipikiran teman-teman inilah tempat parkir para petinggi TNI maupun Polri, ini yang harus kita perbaiki," ujarnya.

Wakil Ketua Komisi I DPR Utut Adianto pertanyakan fungsi Lemhannas dan Wantannas ketika Presiden Jokowi lebih mendengarkan sukarelawan ProJo dan Bara JP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close