Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pimpinan Komisi IV Nilai Asuransi Pertanian Ahmad Ali-AKA Layak Ditiru Daerah Lain

Rabu, 11 September 2024 – 18:26 WIB
Pimpinan Komisi IV Nilai Asuransi Pertanian Ahmad Ali-AKA Layak Ditiru Daerah Lain - JPNN.COM
Program pasangan Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri (AKA) akan memberikan asuransi bagi petani yang gagal panen di Sulawesi Tengah. Foto: Instagram @akacreative

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IV DPR, Daniel Johan meminta program pasangan Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri (AKA) yang akan memberikan asuransi bagi petani yang gagal panen di Sulawesi Tengah (Sulteng) diikuti oleh para calon kepala daerah dan pemerintah daerah lain.

Politikus PKB itu menekankan para calon kepala daerah memiliki banyak lahan pertanian di daerahnya bisa memaksimalkan program yang mensejahterakan petani sehingga swasembada pangan bisa semakin kuat di daerah.

“Yang menjadi basis pertanian perlu melakukan program ini,” tegas Daniel Johan saat dihubungi, Selasa (10/9).

Daniel mengatakan, program jaminan sosial kepada petani penting untuk dilakukan. Menurut dia, hal itu dapat membantu kehidupan para petani yang kini semakin sulit.

“Iya penting dan sangat membantu kehidupan petani,” kata Daniel

Menurut Daniel, asuransi tersebut dibayarkan langsung oleh pemda nantinya. Jika, lahan pertanian para petani gagal panen.

Sebelumnya, calon gubernur Sulawesi Tengah Ahmad Ali mengatakan dirinya siap menyejahterakan petani lewat program Asuransi Petani jika terpilih pada periode mendatang.

“Saya ingin petani Sulteng tidak lagi dibayangi persoalan hama, gagal panen dan sebagainya. Karena negara telah hadir untuk memberikan asuransi terhadap setiap jengkal lahan pertanian masyarakat,” kata Ahmad ali saat bertemu dengan ratusan petani di Kabupaten Parigi Mountong.

Ahmad Ali menegaskan untuk mendukung asuransi pertanian, dirinya dengan AKA akan memastikan ketersedian pupuk bagi para petani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA