Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sekjen Golkar: Asuransi Pertanian ala Ahmad Ali-AKA Bikin Warga Semangat Bertani

Senin, 09 September 2024 – 14:32 WIB
Sekjen Golkar: Asuransi Pertanian ala Ahmad Ali-AKA Bikin Warga Semangat Bertani - JPNN.COM
Bakal pasangan calon Pilgub Sulawesi Tengah Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri. Foto: Instagram @akacreative

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Sarmuji menilai program asuransi pertanian dari calon Gubernur dan calon wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri akan membuat warga di daerah bersemangat kembali menjadi petani.

Menurut Sarmuji, selama ini warga takut untuk menjadi petani karena rentan gagal akibat faktor alam dan lainnya.

Dengan adanya asuransi petani, petani mendapatkan jaminan dalam berusaha untuk memproduksi bahan pangan dan optimis kembali menjalankan pekerjaan di bidang pertanian.

"Sektor pertanian adalah sektor yang rentan gagal baik. Adanya asuransi petani merupakan langkah yang baik agar warga kembali bertani karena mendapatkan jaminan usaha," kata Sarmuji saat dihubungi wartawan.

Ia kemudian memuji langkah pasangan Ahmad Ali-Abdul Karim yang siap menyejahterakan petani lewat program asuransi jika terpilih di Sulteng.

Pemerintah daerah, kata Sarmuji, harus mampu memastikan ketersediaan benih berkualitas bagi para petani dan mampu menghadirkan teknologi pertanian modern.

"Ini langkah yang baik. Pemerintah daerah harus mampu menjamin benih dan teknologi di lahan pertanian," kata Sarmuji

Sebelumnya calon gubernur Sulawesi Tengah Ahmad Ali mengatakan dirinya siap menyejahterakan petani lewat program Asuransi Petani jika terpilih pada periode mendatang.

Ia kemudian memuji langkah pasangan Ahmad Ali-Abdul Karim yang siap menyejahterakan petani lewat program asuransi jika terpilih di Sulteng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA