Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pimpinan Parpol Sudah Diajak Bicara SBY

Bahkan Sudah Ada yang Ajukan Calon Pengganti

Kamis, 22 September 2011 – 07:43 WIB
Pimpinan Parpol Sudah Diajak Bicara SBY - JPNN.COM
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Marzuki Alie memastikan bahwa pimpinan-pimpinan partai politik sesungguhnya telah diajak bicara Presiden SBY, terkait rencana reshuffle. Bahkan, kepada dirinya, sejumlah pimpinan partai sudah menyiapkan pengganti kader mereka di kabinet yang kemungkinan akan terkena perombakan.

"Ada pimpinan partai yang telah menawarkan kader-kader mereka sendiri untuk mengganti yang saat ini duduk di kabinet," ujar Marzuki Alie, dalam keterangan persnya, kemarin (21/9). Atas hal tersebut, dia berani memastikan, bahwa SBY sudah melakukan komunikasi dengan anggota koalisi.

"Tentunya, tidak semua kader dari partai koalisi yang diajak bicara, cukup pucuk pimpinannya saja, cukup pimpinan tertinggi partainya saja," imbuh ketua DPR tersebut. Karenanya, Marzuki berharap, kader-kader partai yang menyatakan kalau partainya belum diajak bicara, sebaiknya bertanya dulu pada pimpinan tertinggi partainya masing-masing. Seperti Aburizal Bakrie, Hatta Radjasa, Hilmu Aminuddin, Muhaimin Iskandar, atau Surya Dharma Ali.

Marzuki yang saat ini sedang mengikuti forum parlemen negara-negara ASEAN, di Phnom Penh, Kamboja, merasa perlu menanggapi isu soal reshuffle untuk menegaskan, bahwa tidak ada kontrak koalisi yang dilanggar SBY terkait wacana tersebut. Menurut dia, meski telah menjadi hak prerogative, presiden sangat menyadari bahwa pemerintahan dibangun lewat koalisi. "SBY adalah orang yang sangat transparan dan memegang etika," tandas Marzuki.    

JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Marzuki Alie memastikan bahwa pimpinan-pimpinan partai politik sesungguhnya telah diajak bicara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA