Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pimpinan PITI Bertemu Menag Gus Yaqut, Nih Tujuannya

Selasa, 14 Juni 2022 – 09:07 WIB
Pimpinan PITI Bertemu Menag Gus Yaqut, Nih Tujuannya - JPNN.COM
Ketua Umum PITI Serian Wijatno bertemu Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas, Senin (13/6) di kantornya, Jakarta. Foto: Dok. PITI

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) menemui Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas, Senin (13/6) di kantornya, Jakarta.

Hadir dalam audiensi tersebut Ketua Umum PITI Serian Wijatno, Sekretaris Jenderal Lexyndo Hakim beserta beberapa Wakil Ketua Umum, dan didampingi tokoh nasional yang juga mantan Ketua Umum PITI Jusuf Hamka.

Dalam kesempatan itu, mereka melaporkan hasil Muktamar VI PITI yang dihelat pada Mei 2022 lalu di Jakarta.

"Alhamdulillah, Muktamar VI dibuka oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Binmas Islam Kementerian Agama. PITI (Persatuan Islam Tionghoa Indonesia) sangat terhormat dengan hadirnya perwakilan pemerintah,” kata kuasa hukum PITI Anton Sudanto, Senin (13/6).

Menurut doktor ilmu hukum pidana itu, dalam pertemuan yang hangat tersebut pengurus PITI disambut baik oleh Menag Yaqut beserta jajaran.

Yaqut menilai PITI merupakan mitra strategis untuk membantu umat terutama dalam bidang dakwah.

“Kami dari kementerian siap mendukung dan bersinergi untuk bangsa ini bersama PITI," ujar Yaqut.

“Saya tahunya PITI itu adalah Bapak Jusuf Hamka ini. Jadi, ayo bersama membangun umat terutama bersama dengan agama selain Islam dalam berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Pimpinan Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) menemui Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas, Senin (13/6) di kantornya, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close