Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pinjam Uang Online? Cek Untung Ruginya Agar Tidak Menyesal

Sabtu, 15 September 2018 – 17:56 WIB
Pinjam Uang Online? Cek Untung Ruginya Agar Tidak Menyesal - JPNN.COM
Ilustrasi pinjaman online. Foto:kg

jpnn.com, JAKARTA - Di era saat ini begitu banyak produk pinjaman yang hadir untuk masyarakat.  Salah satu produk pinjaman yang sedang diminati adalah pinjaman online.  Seperti judulnya, aplikasi Android untuk pinjaman uang online ini memberikan pinjaman kepada calon nasabahnya dengan proses aplikasi pinjaman yang bisa dilakukan secara online. 

Tentunya, dengan pinjaman online ini Anda bisa meminjam uang dimana saja dan kapan saja serta tidak perlu mengunjungi kantor atau lembaga peminjaman.  Namun, setiap produk idealnya memiliki kelebihan dan kekurangan, begitu pula dengan pinjaman online ini.

Sekarang ini sudah banyak situs peer to peer lending yang menyediakan layanan pinjaman online ini. Cukup dengan memberikan foto KTP dan NPWP maka Anda bisa mengajukan dana pinjaman. Oleh sebab itu, Anda harus hati-hati bila hendak meminjam uang secara online.  Sebaiknya, Anda ketahui dulu untung dan rugi jika meminjam uang lewat online, berikut ini :

Keuntungan Mengambil Pinjaman Online

1. Mudah dan Cepat

Karena sistem pinjaman ini berbasis internet, maka semua proses pinjaman bisa dilakukan hanya dengan bermodal internet dan gadget.  Oleh karena itu Anda bisa melakukan pinjaman kapan saja dan dimana saja, selain itu untuk proses pencairan dana juga terbilang cepat.  Apabila syarat pinjaman telah dipenuhi, biasanya dana yang dipinjam akan cair dalam waktu paling lambat 3 hari, bahkan tak sedikit jasa pinjaman online yang bisa menjanjikan untuk memberikan dana pinjaman dalam waktu kurang dari 1 hari atau hitungan jam.

2. Pilihan yang Beraneka Ragam

Selain prosesnya yang mudah dan cepat, pinjaman online juga mempunyai beragam pilihan.  Mulai dari KTA (Kredit Tanpa Agunan) bank, kredit non-bank, sampai P2P lending.  Sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman, cari tahu dahulu jenis pinjaman online mana yang sesuai dengan kebutuhan.

Sekarang ini sudah banyak situs peer to peer lending yang menyediakan layanan pinjaman online ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close