Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pipa Bocor, Suplai Air Bersih di 84 Kelurahan di Jakarta Terganggu

Jumat, 23 Agustus 2024 – 20:34 WIB
Pipa Bocor, Suplai Air Bersih di 84 Kelurahan di Jakarta Terganggu - JPNN.COM
Ilustrasi petugas PAM JAYA mendistribusikan air bersih. Foto dok PAM JAYA

jpnn.com, JAKARTA - Perum Jasa Tirta II (PJT II), perusahaan pengelolaan sumber daya air, dan PAM JAYA, perusahaan pelayanan air minum perpipaan DKI Jakarta, menginformasikan bahwa telah terjadi kebocoran pada pipa transmisi air baku Perum Jasa Tirta II (PJT II) yang berlokasi di Jalan Prof. Dr. Satrio, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pengecekan, insiden diduga terjadi akibat kendala teknis selama pengerjaan proyek pembangunan saluran kawasan Setiabudi oleh Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kota Jakarta Selatan, yang bersinggungan dengan pipa transmisi air baku PJT II.

Adapun, perbaikan diperkirakan membutuhkan waktu selama satu minggu, mulai 23 hingga 30 Agustus 2024.

Situasi ini turut berdampak pada suplai air bersih PAM JAYA ke pelanggan di 84 kelurahan se-Jakarta.

“Kami menyesalkan terjadinya insiden ini dan berkomitmen untuk menyelesaikan perbaikan secara tepat waktu,” ucap Kepala Suku Dinas SDA Jakarta Selatan Santo, Jumat (23/8).

Dia mengaku pihaknya terus berkomunikasi dengan Pemerintah Kota Jakarta Selatan, PJT II, dan PAM JAYA untuk mempercepat proses normalisasi situasi.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin menyebutkan pihaknya turut memfasilitasi terkait rencana penanganan kebocoran pipa dan secara intensif melakukan koordinasi dengan Unit Kerja Perangkat Daerah dan instansi terkait.

Pemerintah Kota Jakarta Selatan mendukung pihak-pihak yang terlibat untuk secepatnya melakukan rehabilitasi agar situasi tertangani.

PAM Jaya menginformasikan ada kebocoran pada pipa air baku Perum Jasa Tirta II (PJT II) yang berlokasi di Jalan Prof. Dr. Satrio. Air bersih warga terganggu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA