Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pirelli Bakal Perpanjang Tiga Tahun Kontrak

Kamis, 07 November 2013 – 18:09 WIB
Pirelli Bakal Perpanjang Tiga Tahun Kontrak - JPNN.COM

jpnn.com - MILAN- Pirelli bisa bernafas lega terkait masa depannya di balapan Formula 1. Pabrikan raksasa asal Italia tersebut dikabarkan bakal segera menandatangani perpanjangan kontrak. Bos Pirelli, Marco Tronchetti Provera mengatakan, pihaknya akan membubuhkan kerjasama selama tiga tahun.

Dalam wawancara dengan La Gazzetta Dello Sport, Kamis (7/11), Provera mengatakan, kesepakatan tersebut hanya tinggal menunggu waktu. Artinya, Pirelli dipastikan bakal tetap menjadi pemasok ban di arena balapan jet darat tersebut.

"Kami sedang berada di tahap akhir saat ini. Tidak ada tekanan. Kami sudah sangat dekat untuk bekerja sama dengan federasi. Sebab, ban yang digunakan sesuai dengan instruksi kami," terang Provera.

Sebelumnya, nasib Pirelli memang berada di wilayah abu-abu. Kualitas ban yang dianggap buruk membuat banyak pembalap tak puas. Akibatnya, sempat beredar kabar Pirelli akan digantikan pabrikan lain.

Nasib Pirelli semakin buram setelah beberapa tim ternyata tak kooperatif tentang tes uji coba untuk musim mendatang. Namun, kali ini Pirelli yang memegang kendali. Mereka memaska tim-tim ikut uji coba menggunakan mobil musim 2013.

"Kami berharap uji coba itu bisa diresmikan. Tes tersebut harus dilakukan menggunakan mobil musim ini. Tes juga akan dilakukan sepanjang musim," tegas Provera. (jos/jpnn)

MILAN- Pirelli bisa bernafas lega terkait masa depannya di balapan Formula 1. Pabrikan raksasa asal Italia tersebut dikabarkan bakal segera menandatangani

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA