Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PIS dan Raksasa Kapal Jepang NYK Teken Kesepakatan Bisnis Strategis

Jumat, 28 Juni 2024 – 17:50 WIB
PIS dan Raksasa Kapal Jepang NYK Teken Kesepakatan Bisnis Strategis - JPNN.COM
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati (kanan) menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) untuk kesepakatan bisnis strategis antara PT Pertamina International Shipping (PIS) bersama Nippon Yushen Kabushiki Kaisha Group (NYK) di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta,

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina International Shipping (PIS) semakin menunjukkan komitmennya untuk menjadi perusahaan maritim logistik kelas dunia dengan menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk kesepakatan bisnis strategis bersama Nippon Yushen Kabushiki Kaisha Group (NYK).

NYK selama ini dikenal sebagai perusahaan perkapalan terkemuka di Jepang dan dunia sekaligus merupakan mitra strategis PIS sejak akhir 2022.

Kemitraan strategis ini dilanjutkan dengan rencana kesepakatan bisnis yang mencakup pengangkutan karbon dioksida cair dan gas alam cair (Liquified Natural Gas/LNG), serta ship management atau pengelolaan kapal.

Kemitraan strategis ini merupakan komitmen nyata untuk mendukung agenda nasional Indonesia sebagai pemimpin dalam penyimpanan karbon (Carbon Capture and Storage atau CCS) dan pengurangan emisi.

Penandatanganan MoU dihadiri Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, CEO PIS Yoki Firnandi, dan Managing Executive Officer NYK Hironobu Watanabe.

“Saya turut bangga bisa menyaksikan momen penandatanganan sebagai tindak lanjut kerja sama mitra strategis yang telah berlangsung antara PIS dan NYK sejak Desember 2022 lalu," kata Nicke pada acara penandatanganan MoU yang berlangsung di Kantor Pusat Pertamina.

"Ini merupakan awal perjalanan dan yang paling penting adalah bagaimana kita bisa mempercepat implementasi bisnis agar bisa menjadi saluran pendapatan baru untuk PIS,” imbuhnya.

CEO PIS Yoki Firnandi menekankan pentingnya kolaborasi serta kesiapan PIS untuk memainkan peran penting dalam transportasi CCS bersama NYK.

PT Pertamina International Shipping (PIS) menandatangani kesepakatan bisnis strategis dengan Nippon Yushen Kabushiki Kaisha Group (NYK)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close