Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pj Gubernur Agus Fatoni Dorong Pusat Pelayanan Umum di Sumsel Segera Terapkan e-BLUD

Kamis, 29 Februari 2024 – 08:59 WIB
Pj Gubernur Agus Fatoni Dorong Pusat Pelayanan Umum di Sumsel Segera Terapkan e-BLUD - JPNN.COM
Penjabat Gubernur Sumsel Agus Fatoni saat hadir dalam kegiatan Bimtek Implementasi Fleksibilitas BLUD yang berlangsung di Hotel Aston Palembang, Rabu (28/2). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Penjabat Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mendorong pusat pelayanan umum di Sumsel segera menerapkan sistem informasi elektronik Badan Layanan Umum Daerah (e-BLUD).

e-BLUD merupakan sistem yang mendokumentasikan administrasi perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, penatausahaan dan pertanggungjawaban, serta pelaporan keuangan BLUD secara real time.

“Sangat penting sistem ini agar seluruh proses bisa berjalan lebih mudah, datanya bisa terintegrasi, semuanya kerjanya lebih efektif dan efisien. Silakan terus lakukan inovasi dalam bekerja,” kata Fatoni dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Fleksibilitas BLUD di Hotel Aston Palembang, Rabu (28/2).

Menurut Fatoni, BLUD harus mengedepankan pelayanan, namun dari segi anggaran merupakan internal dan bersifat fleksibel sehingga diharapkan pelayanan tersebut akan jauh lebih baik ke depannya.

“Dari pelayanan itu mendapatkan penghasilan yang bisa untuk memperbaiki layanan yang ada di BLUD itu sendiri,” terangnya.

Fatoni mengatakan dalam meningkatkan kinerja pengelolaan BLUD yang partisipatif, transparan, efektif, efisien, akuntabel dan kompetitif diperlukan dukungan dari stakeholder dan instansi terkait agar penyelenggaraannya bisa berjalan dengan baik.

Dia pun mengingatkan paling penting di dalam mengelola organisasi itu adalah sumber daya manusia (SDM).

"Karena itu yang akan menggunakan sumber daya yang lain, ada uang di situ, ada sarana dan prasarana. Kalau orangnya bagus, maka organisasi bisa bagus, tetapi kalau SDM-nya tidak bagus, maka organisasinya juga akan terdampak,” jelas Fatoni.

Simak arahan Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni dalam Bimtek Implementasi Fleksibilitas BLUD di Palembang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close