Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pj Gubernur Jabar Beri Selamat kepada Persib Bandung, Ada Pesan untuk Bobotoh

Sabtu, 01 Juni 2024 – 05:23 WIB
Pj Gubernur Jabar Beri Selamat kepada Persib Bandung, Ada Pesan untuk Bobotoh - JPNN.COM
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin seusai menyaksikan pertandingan final Persib vs Madura United FC dalam kegiatan nonton bareng di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (31/5/2024). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jpnn.com - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin turut merayakan kemenangan Persib Bandung seusai atas Madura United pada final Championship Series Liga 1 musim 2023/24.

Persib menang agregat 6-1 (3-0, 3-1) dan berhak menjadi juara Liga 1 2023/2024.

Selama jalannya pertandingan, Bey yang turut ikut nonton bareng (nobar) Madura United vs Persib tampak tak bisa menutupi perasaan cemasnya. 

Namun, raut wajahnya mendadak senang saat Persib memecah kebuntuan melalui gol David da Silva di babak kedua. 

Peluit panjang yang ditiup peluit Aidil Azmi pun menandakan pertandingan final leg kedua berakhir. Bey larut dalam euforia. 

Gelar juara ini menjadi yang ketiga bagi Persib yang terakhir direbut pada 2014 silam.

"Juara yang ketiga untuk liga dan kami sampaikan selamat kepada Persib, juga seluruh masyarakat Jawa Barat atas pencapaian ini."

"Terima kasih Bobotoh sudah tertib nontonnya," kata Bey ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (31/5/2024) malam. 

Seusai pertandingan ini, Persib akan langsung disambut oleh puluhan ribu Bobotoh di Kota Bandung pada Sabtu (1/6/2024). 

Seremonial dan aksi konvoi Persib juara akan dilangsungkan di sejumlah ruas jalan Kota Bandung. 

Titik keberangkatan konvoi skuad Persib dan Bobotoh dimulai di Jalan Pasteur dan berakhir di Gedung Sate, Jalan Diponegoro. Konvoi diperkirakan dimulai pada pukul 13.00 WIB. 

Bey pun mengimbau kepada para Bobotoh untuk tertib saat melaksanakan konvoi, terlebih Sabtu merupakan akhir pekan, dan ada banyak wisatawan yang berkunjung ke Bandung. 

"Besok (hari ini, red) saya berharap Bobotoh juga silakan menyambut, tetapi mohon juga tertib, jaga ketertiban karena kita tahu ini weekend," ujarnya. 

Jadi ya, pertama kalau ada ambulans beri jalan untuk ambulans dan juga kalau bisa masih beri jalan sedikit untuk masyarakat lain. Yang paling penting sudah tertib," lanjutnya. 

Bey pun berkomentar bila kemenangan malam ini sudah sempurna karena Persib juga meraih hasil postif saat bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada leg pertama. 

"Saya kira malam ini luar biasa. Setelah kami menang. Persib menang 3-0 di Jalak Harupat, ini menang lagi 3-1. Jadi. suatu pencapaian luar biasa dan ya boleh dibilang kemenangan yang sempurna," tandasnya. (mcr27/jpnn) 

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin turut berbahagai Persib Bandung keluar sebagai juara Liga 1 2023/2024.

Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close