Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pj Gubernur Jateng Mengapresiasi Toko Pandawa Kita yang Mampu Memangkas Rantai Distribusi Pangan

Rabu, 15 November 2023 – 16:19 WIB
Pj Gubernur Jateng Mengapresiasi Toko Pandawa Kita yang Mampu Memangkas Rantai Distribusi Pangan - JPNN.COM
Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana, Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, dan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jateng Rahmat Dwi Saputra meresmikan Toko Pangaman Pangan Aman Tersedia untuk Warga Kita (Pandawa Kita) di Kompleks Pasar Kanjengan Kauman, Kota Semarang, Rabu (15/11). Foto: Humas Pemprov Jateng.

jpnn.com - SEMARANG - Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengapresiasi keberadaan Toko Pangaman Pangan Aman Tersedia untuk Warga Kita (Pandawa Kita) di Kompleks Pasar Kanjengan Kauman, Kota Semarang.

Toko yang merupakan program inovasi dari Pemerintah Kota Semarang dan Bank Indonesia Perwakilan Jawa Tengah itu dianggap mampu memangkas distribusi pangan dari produsen ke konsumen.   

Program itu diresmikan langsung oleh Nana Sudjana, Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, dan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah Rahmat Dwi Saputra, Rabu (15/11).

Sesuai dengan namanya, toko tersebut didirikan untuk memenuhi kebutuhan pangan pokok masyarakat, utamanya beras, dengan harga yang lebih murah dari pasaran.

Dalam mengeoperasikan toko ini, Pemkot Semarang berkolaborasi dengan Badan Usaha Milik Petani (BUMP) Lumpang Semar Sejahtera Semarang, BUMP Wijaya Kusuma Pangan Mandiri Cilacap, dan BUMP Sukoharjo Makmur Pangan Sejahtera.

Nana Sudjana mengatakan Kabupaten Cilacap maupun Kabupaten Sukoharjo merupakan daerah lumbung padi.

Atas inisiatif Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu dan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah, kedua daerah tersebut akan memberikan pasokan beras ke Kota Semarang.

Nana menilai keberadaan toko Pandawa Kita menjadi salah satu cara memotong panjangnya rantai distribusi. Sebab, toko tersebut langsung menerima pasokan langsung dari petani.

Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengapresiasi keberadaan Toko Pangaman Pangan Aman Tersedia untuk Warga Kita (Pandawa Kita).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close