Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pj Gubernur Jateng Minta 258 Petugas Haji Beri Pelayanan Terbaik kepada Jemaah

Selasa, 05 Maret 2024 – 09:05 WIB
Pj Gubernur Jateng Minta 258 Petugas Haji Beri Pelayanan Terbaik kepada Jemaah - JPNN.COM
Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana memberi arahan kepada 258 petugas haji daerah (PHD) di Boyolali, Senin (4/3/2024). Foto: Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, BOYOLALI - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Nana Sudjana meminta 258 petugas haji daerah (PHD) agar memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah yang berhaji pada 1445 H/2024 M.

Hal itu disampaikan Nana saat memberikan arahan dan membuka pembekalan petugas haji daerah 1445 H di Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali, Senin (4/3) malam.

“Oleh karena itu, petugas haji harus mempersiapkan fisik dan psikis. Mental harus kuat. Penting juga untuk memahami tugas, tanggung jawab, dan menjunjung tinggi integritas," kata Nana.

Nana menyebut kesiapan petugas haji sangat diperlukan untuk memastikan pelayanan kepada jemaah dapat dilakukan dengan baik.

Pelayanan tersebut mulai pemberangkatan, saat beribadah atau berada di tanah suci, sampai kembali lagi ke tanah air.

"Pelaksanaan haji akan dimulai kloter pertama pada 11 Mei 2024. Jadi, waktu tinggal dua bulan, sehingga dari awal kita sudah lakukan pembekalan," tuturnya.

Petugas Haji Daerah Jateng yang berjumlah 258 orang terbagi menjadi tiga petugas pelayanan, yaitu 81 orang pelayanan ibadah, 100 orang pelayanan umum, dan 77 orang pelayanan kesehatan.

Seluruh petugas haji yang terpilih telah melewati beberapa proses seleksi.

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana meminta 258 petugas haji daerah (PHD) memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah yang berhaji pada 1445 H/2024 M.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close