Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pj Gubernur Kaltim: Anhui Guangxin Agrochemical Tiongkok Siap Investasi Rp 13 Triliun

Kamis, 20 Juni 2024 – 13:45 WIB
Pj Gubernur Kaltim: Anhui Guangxin Agrochemical Tiongkok Siap Investasi Rp 13 Triliun - JPNN.COM
Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik melakukan pertemuan dengan Anhui Guangxin Agrochemical Co Ltd pada Rabu (19/6/2024) waktu setempat. Foto: Supplied

jpnn.com, JAKARTA - Kabar baik disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik dari lawatan dinasnya ke Tiongkok, 19-22 Juni 2024.

Akmal mengungkapkan pengusaha Tiongkok berminat untuk berinvestasi, khususnya untuk bahan pertanian kimia seperti pestisida, herbisida, glifosat dan lainnya.

Salah satu rangkaian kegiatan dalam lawatan ke Negeri Tirai Bambu itu, Pj Gubernur Akmal Malik melakukan pertemuan dengan Anhui Guangxin Agrochemical Co Ltd pada Rabu (19/6/2024) waktu setempat.

Pertemuan ini dalam rangka penjajakan dan rencana investasi. Anhui Guangxin Agrochemical merupakan perusahaan produsen atau penghasil bahan pertanian kimia seperti pestisida, herbisida, glifosat dan lainnya.

Gubernur Akmal menjelaskan Vice President Anhui Guangxin Agrochemical Co Ltd Mr Guo Xuejun telah melakukan survei ke beberapa lokasi di Indonesia untuk investasinya.

Dengan adanya kerja sama sister-province antara Provinsi Kaltim dan Provinsi Anhui menjadi kesempatan untuk mencari lahan bagi lokasi usahanya.

“Mereka membutuhkan lahan investasi seluas 1.000 hektare guna membangun suatu kawasan industri terintegrasi dengan rantai pasok lengkap dan posisi strategis di pinggir perairan/laut," ungkap Akmal Malik seusai pertemuan.

"Adapun nilai investasi terbagi menjadi dua bagian. Untuk investasi awal sebesar USD 300 juta dan pengembangan selanjutnya sebesar USD 500 juta dengan total investasi senilai Rp 13 triliun,” kata Akmal mengutip pernyataan Mr Guo Xuejun.

Pengusaha Tiongkok Anhui Guangxin Agrochemical berminat untuk berinvestasi di Kaltim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close