Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PKB Surabaya Siapkan 8.167 Saksi untuk Mengawal Suara AMIN

Senin, 27 November 2023 – 07:26 WIB
PKB Surabaya Siapkan 8.167 Saksi untuk Mengawal Suara AMIN - JPNN.COM
Ketua DPC PKB Kota Surabaya Musyafak Rouf (kiri) bersama Caleg DPR RI PKB Dapil Jatim 1 (Surabaya-Sidoarjo) Abdul Rochim saat pelatihan calon saksi di Kantor DPC PKB Surabaya, Minggu (26/11/2024). Foto: Dok. PKB

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Surabaya siap memenangkan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN).

Salah satu langkah yang dilakukan yaitu dengan menyiapkan 8.167 saksi yang akan disebar di seluruh tempat pemungutan suara (TPS).

“Kalau dulu kami enggak punya saksi di seluruh TPS. Kali ini tidak boleh ada TPS satupun yang tidak ada saksinya,” ujar Ketua DPC PKB Kota Surabaya Musyafak Rouf di sela-sela pelatihan calon saksi di Kantor DPC PKB Surabaya, Minggu (26/11/2024).

Musyafak menuturkan salah satu peserta Pilpres 2024 mendatang adalah Gibran Rakabuming Raka, putra dari Presiden Joko Widodo yang masih berkuasa.

“Presiden memiliki berbagai sumber daya untuk melakukan sesuatu. Meskipun beliau bilang akan netral, tetapi siapa yang menjamin Presiden akan benar-benar netral ketika putra kandungnya sendiri sebagai cawapres,” ujar caleg PKB DPRD Jatim Dapil Surabaya ini.

Bahkan, kata Musyafak, sejak awal sebagai cawapres, prosesnya di Mahkamah Konstitusi (MK) dinyatakan terjadi pelanggaran kode etik berat oleh Ketua MK saat itu, Anwar Usman yang merupakan paman Gibran.

Senada dengan Musyafak, Jubir AMIN Abdul Rochim mengatakan meskipun sudah ada Bawaslu hingga tingkat TPS, berbagai kecurangan pemilu masih kerap terjadi.

Oleh karena itu, PKB sejak dini menyiapkan saksi di seluruh TPS.

DPC PKB Kota Surabaya menyiapkan 8.167 saksi yang akan akan disebar di seluruh TPS guna mengawal suara pasangan AMIN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close