Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PKS Dukung Anies-Sohibul, Puan Singgung Poros Baru PDIP-PKB

Kamis, 04 Juli 2024 – 17:17 WIB
PKS Dukung Anies-Sohibul, Puan Singgung Poros Baru PDIP-PKB - JPNN.COM
Ketua DPR RI Puan Maharani. Foto: Aristo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyebut parpolnya terbuka membentuk poros baru dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mengusung kandidat pada Pilkada Jakarta 2024.

Dia berkata demikian saat menjawab pertanyaan awak media soal kemungkinan PDI Perjuangan-PKB membentuk poros setelah PKS mengusulkan kandidat Anies Baswedan-Sohibul Iman untuk Pilkada Jakarta 2024.

"Bisa saja, selama memenuhi kuota yang ada dalam arti persyaratan dan mekanismenya itu mencukupi, bukan tidak mungkin, politik, kan, dinamis," kata Puan ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/7).

Namun, Puan tidak menutup peluang untuk memasangkan Anies dengan tokoh internal PDI Perjuangan Andika Perkasa pada Pilkada Jakarta 2024.

"Menarik," kata dia lalu tersenyum saat menjawab kemungkinan duet Anies-Andika untuk Pilkada Jakarta 2024.

Cucu Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno itu menyebut nama Andika sebenarnya tidak hanya muncul untuk Pilkada Jakarta, melainkan Jawa Tengah (Jateng).

Menurut Puan, PDI Perjuangan sedang menimbang lokasi yang tepat bagi Andika untuk terjun pada pilkada 2024.

"Nanti akan kami lihat, baiknya itu akan kami calonkan di mana, karena pilkada ini orangnya, wilayahnya sangat berbeda-beda dan tidak bisa kemudian satu nama itu hanya di satu wilayah," kata putri Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri itu.

PDIP membuka peluang membentuk poros baru dengan PKB untuk mengusung kandidat pada Pilkada Jakarta 2024. Kenapa itu dilakukan?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close