Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PKS Dukung Pengakuan Adang

Kasus Cek Pelawat Pemilihan DGS BI

Selasa, 13 Desember 2011 – 07:51 WIB
PKS Dukung Pengakuan Adang - JPNN.COM
JAKARTA -Politisi Partai Keadilan Sejahtera Adang Daradjatun, menyebutkan kedekatan mantan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Miranda Goeltom dengan tersangka kasus cek pelawat yang juga istrinya Nunun Nurbaeti. Atas pengakuan Adang tersebut, PKS menyatakan memberikan dukungan moril dan menegaskan tidak akan melakukan intervensi hukum.

"Kami ketika kasus ini muncul kembali, tentu memberikan dukungan moril kepada pak Adang," ujar Nasir Jamil, Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi PKS di gedung parlemen, Jakarta, kemarin (12/12). Sebagai informasi, Adang dalam pernyataan pers di kediamannya kemarin menyebut ada kedekatan istrinya dengan Miranda, dan meminta KPK juga memeriksa yang bersangkutan.

Menurut Nasir, kasus cek pelawat pemilihan DGS BI merupakan musibah politik bagi Adang. Namun, PKS tetap pada prinsipnya untuk menjunjung tinggi supremasi hukum. "PKS tidak akan melakukan pembusukan hukum, misalkan mengintervensi proses hukum yang berjalan," ujar Nasir.

PKS meminta kepada Komisi Pemberantasan Korupsi untuk melakukan proses secara adil. Artinya, keterangan yang disampaikan Adang setidaknya harus menjadi perhatian. "Yang dikatakan pak Adang sangat berharga. Misalnya, kemenangan Miranda di tahun 1999-2004 dan juga hubungan bu Nunun dan Miranda," ujarnya.

JAKARTA -Politisi Partai Keadilan Sejahtera Adang Daradjatun, menyebutkan kedekatan mantan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Miranda Goeltom

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA