Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PKS Jatim Rekrut Seorang Komika sebagai Kader, Langsung Dikasih Jabatan

Minggu, 14 Februari 2021 – 17:34 WIB
PKS Jatim Rekrut Seorang Komika sebagai Kader, Langsung Dikasih Jabatan - JPNN.COM
Komika Wawan Saktiawan (kiri) saat diperkenalkan sebagai pengurus DPW PKS Jatim masa bakti 2020-2025 di Surabaya, Minggu (14/02/2021). (ANTARA/Fiqih Arfani)

jpnn.com, SURABAYA - DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur merekrut seorang komika bernama Wawan Saktiawan sebagai kader dan langsung diberikan jabatan.

Langkah merekrut seorang komika ini disebutkan untuk memperkuat basis seni budaya sekaligus memperkenalkan politik kepada anak muda.

"Harapannya, seniman bisa membangun kemitraan dengan tokoh seni dan budaya, khususnya di Jatim dengan cara yang khas," kata Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan usai dilantik oleh DPP PKS secara virtual di Surabaya, Minggu (14/2).

Sebagai pendatang baru, DPW PKS Jatim memberikan jabatan kepada Wawan Saktiawan sebagai wakil ketua bidang seni budaya.

Wawan sendiri merupakan jebolan kompetisi "Stand Up Comedy Academy" (SUCA) Indosiar edisi 2 tahun 2016. Saat ini dia menekuni profesi sebagai konten kreator dan membuat film pendek.

Irwan menjelaskan, keputusan merekrut seniman muda itu juga untuk menjawab harapan DPP PKS yang meminta partainya di Jatim bisa semakin mendapat kepercayaan dari masyarakat.

Karena itu Irwan menghadirkan kepengurusan beragam, dan dari berbagai latar belakang.

"Ada seniman, pengusaha, pelaku UMKM, kaum milenial, praktisi, pegiat sosial hingga politikus berbagai tingkatan," ucap Irwan.

DPW PKS Jatim merekrut seorang komika menjadi kader untuk bisa lebih dekat dengan kalangan anak muda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close