Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PKS Minta Baju Tahanan KPK Jangan Putih

Senin, 10 Desember 2012 – 15:25 WIB
PKS Minta Baju Tahanan KPK Jangan Putih - JPNN.COM
JAKARTA--Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengubah desain baju tahanan untuk koruptor. Terutama warna baju tahanan KPK yang sebelumnya berwarna putih, diganti dengan warna lain. Hal tersebut diungkapkan Politisi PKS, Hidayat Nurwahid saat pertemuan dengan Wakil Ketua KPK, Adnan Pandu Praja di Jakarta, Senin (10/12).

"Baju tahanan yang sekarang kan berwarna putih, kita minta ganti warnanya. Di Indonesia, warna putih di bendera kita kan berarti suci, bersih dan murni. Jadi tidak layak dipakai untuk koruptor," ujar Hidayat saat menggelar jumpa pers bersama Adnan di kantor KPK.

PKS menyarankan, agar warna baju tahanan KPK diganti dengan warna hitam, yang memang menunjukkan kegelapan korupsi. Untuk desain, tutur Hidayat, baju tahanan KPK sebaiknya berbentuk rompi sehingga tidak membutuhkan biaya lebih besar dalam memproduksinya. "Korupsi kan kejahatan white collar  crime. Biar collarnya aja yang white, warna baju tahanannya harus hitam," sambung Hidayat.

Sementara itu, Adnan mengungkapkan baju tahanan KPK berwarna putih adalah desain lama. Masih ada beberapa desain lainnya."PKS berikan versi lain, akan kami pertimbangkan," kata Adnan.

JAKARTA--Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengubah desain baju tahanan untuk koruptor. Terutama warna baju

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA