Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PKS Minta Gerindra Tetapkan Cawapres sebelum Ramadan

Senin, 30 April 2018 – 00:14 WIB
PKS Minta Gerindra Tetapkan Cawapres sebelum Ramadan - JPNN.COM
Presiden PKS M Sohibul Iman. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - PKS berharap Partai Gerindra secepatnya memutuskan nama cawapres pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2019 mendatang.

Sembilan nama kader PKS juga sudah disodorkan ke Gerindra untuk dipilih salah satu sebagai pendamping Prabowo.

"Sekarang kami memberikan waktu pada pihak Gerindra untuk mempelajari sembilan calon itu. Mereka disuruh meneliti satu per satu. Nanti mereka milih siapa, ya terserah," kata Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman di Lapangan Multiguna, Bekasi Timur, Jabar, Minggu (29/4).

Sohibul mengatakan, pihaknya menunggu kepastian Partai Gerinda sebelum Ramadhan. "Kalau kami meminta itu dilakukan kepastian sebelum Ramadhan. Saya meminta seperti itu," tuturnya.

Sementara itu, mengenai kabar yang beredar bahwa kandidat terkuat di internal PKS adalah Ahmad Heryawan, Sohibul menampiknya.

Sohibul menegaskan bahwa partainya akan terus berada dalam gerbong pendukung Prabowo Subianto. Hal ini menanggapi isu-isu yang berkembang mengenai nama-nama yang muncul seperti mantan Panglima TNI Jnderal (purn) Gatot Nurmantyo.

"Kan saya katakan, politik itu kita mencari kemungkinan paling besar. Ya, hari ini yang paling mungkin dengan Prabowo," pungkasnya.

Sebagai informasi, PKS telah mengusulkan sembilan nama yang dinilai layak dipertimbangkan di Pilpres 2019. Mereka antara lain Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, serta mantan Presiden PKS Anis Matta.

DPP PKS sudah menyodorkan semilan nama kadernya ke Gerindra dan berharap penetapan nama cawapres sebelum Ramadan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close