Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PKS Resmi Dukung Pasangan Ini untuk Pilkada Jatim 2024

Kamis, 18 Juli 2024 – 14:06 WIB
PKS Resmi Dukung Pasangan Ini untuk Pilkada Jatim 2024 - JPNN.COM
PKS menyerahkan surat dukungan bagi Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak pada Pilkada Jawa Timur (Jatim) 2024 di kantor parpol mereka, Jakarta Selatan, Kamis (18/7). Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengeluarkan surat keputusan (SK) dukungan bagi Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak untuk berkontestasi pada Pilkada Jawa Timur (Jatim) 2024.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menjadi figur yang menyerahkan langsung surat tersebut ke Khofifah-Emil di kantor parpol berkelir putih dan oranye itu, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (18/7).

"Hasil rapat Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS pada 4 Juli yang lalu, hari ini sudah di SK-kan dan sudah kami berikan secara langsung," kata Syaikhu dalam konferensi pers, Kamis.

Eks Wakil Wali Kota Bekasi itu menganggap Khofifah-Emil sudah teruji memimpin Jatim dan memiliki elektabilitas tertinggi sehingga wajar didukung PKS pada pilkada di provinsi beribu kota Surabaya itu.

"Elektabilitasnya juga bagus, kredibilitas, dan kapasitas beliau juga sudah terbukti," kata Syaikhu.

Pria kelahiran Jawa Barat itu berharap Khofifah-Emil bisa memenangkan Pilkada Jatim 2024 setelah menerima SK dukungan dari PKS.

Dia pun menginstruksikan kader PKS di berbagai tingkatan dari pusat, provinsi, sampai kecamatan di Jatim untuk memenangkan Khofifah-Emil.

"Bergerak serentak secara totalitas untuk memenangkan pasangan ini," ucap Syaikhu.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu membeberkan alasan parpolnya mendukung Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak pada Pilkada Jawa Timur (Jatim) 2024. Apa itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA