Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PKS Serius Kaderisasi Perempuan untuk Parlemen, Ini Buktinya

Jumat, 10 November 2023 – 16:22 WIB
PKS Serius Kaderisasi Perempuan untuk Parlemen, Ini Buktinya - JPNN.COM
Anggota Komisi IX Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPR RI, Kurniasih Mufidayati. Foto: Humas FPKS DPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PKS Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Kurniasih Mufidayati menyebut parpolnya selama ini serius melakukan kaderisasi, termasuk menyiapkan calon pemimpin dari perempuan.

"PKS serius dalam menyiapkan kepemimpinan termasuk dalam hal ini kepemimpinan perempuan sebagai caleg," kata Kurniasih kepada awak media, Jumat (10/11).

Dari keseriusan itu, kata legislator Komisi IX DPR RI itu, PKS mampu memenuhi kuota 30 persen keterwakilan caleg perempuan untuk DPR RI pada Pemilu 2024.

Dia bahkan menyebut hal itu menjadikan PKS satu-satunya partai peserta pemilu yang memenuhi kuota 30 persen keterwakilan caleg perempuan.

"Terima kasih kepada pimpinan partai dan perempuan PKS yang terus memberikan inspirasi dan dukungan agar PKS bisa memenuhi keterwakilan perempuan sebagaimana amanat UU," lanjut dia.

Kurniasih tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para tokoh dan anggota ormas Indonesia yang mau bergabung ke PKS, sehingga partai bernomor depalan pada Pemilu 2024 itu memenuhi kuota 30 persen keterwakilan caleg perempuan.

"Kami juga bersyukur banyak tokoh perempuan dan masyarakat perempuan bergabung bersama PKS. Ini dukungan yang luar biasa kita terima," katanya. 

Kurniasih memastikan caleg-caleg perempuan PKS siap berjuang maksimal pada Pemilu 2024, termasuk memenangkan kandidat Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

PKS menyebut parpolnya sudah memenuhi kuota 30 persen keterwakilan caleg perempuan untuk DPR RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close