Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PKS Target 6 Kursi, PPP Target 3 Besar

Kamis, 07 Februari 2013 – 11:46 WIB
PKS Target 6 Kursi, PPP Target 3 Besar - JPNN.COM
TANJUNG REDEB - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan penambahan kursi bagi DPRD Berau. Jika pada Pemilu Legislatif 2009 silam, Berau hanya mendapat jatah 25 kursi, maka pada 2014 mendatang akan dijatah 30 kursi. Artinya akan ada tambahan 5 kursi yang akan diperebutkan.

 

Peluang itu semakin besar, karena sesuai hasil verifikasi KPU, hanya ada 10 parpol yang dinilai memenuhi syarat untuk bertarung di Pemilu 2014 mendatang, tidak termasuk PKPI yang baru diloloskan Bawaslu. Bagaimana tanggapan parpol yang saat ini duduk di DPRD Berau?

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) optimistis untuk memperoleh tambahan kursi di pemilu mendatang. PKS yang menempatkan Muharram di posisi Wakil Ketua II DPRD Berau, memasang target maksimal 6 kursi di Pemilu 2014 mendatang.

 

Muharram yang juga Ketua DPC PKS Kabupaten Berau menargetkan 1 kursi di setiap daerah pemilihan (Dapil) yang ada di Kabupaten Berau. Artinya, jika tidak ada perubahan jumlah dapil oleh KPUD Berau, maka hanya akan ada 4 kursi yang diperoleh PKS, jika menargetkan 1 kursi di setiap dapilnya. “Paling tidak PKS akan berjuang setiap dapil akan terisi, tetapi obsesi paling tidak ada 1 atau 2 dapil yang bisa mendapat 2 kursi. Jadi target PKS pada pemilu 2014 nanti, insya Allah, 4 sampai 6 kursi,” jelas Muharram seperti dilansir Berau Post (JPNN Grup), Kamis (7/1).

TANJUNG REDEB - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan penambahan kursi bagi DPRD Berau. Jika pada Pemilu Legislatif 2009 silam, Berau hanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA