Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PKS Usung Anies-Sohibul Iman di PIlgub Jakarta

Selasa, 25 Juni 2024 – 16:13 WIB
PKS Usung Anies-Sohibul Iman di PIlgub Jakarta - JPNN.COM
Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Foto: Humas PKS

jpnn.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS resmi mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman sebagai bakal calon gubenur-bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan bahwa keputusan itu mempertimbangkan usulan dari DPW PKS DKI Jakarta juga mendengarkan berbagai masukan para tokoh, ulama, habib, dan tokoh lintas agama.

Tak hanya itu, keputusan tersebut juga mempertimbangkan usulan dari para cendikiawan serta masyarakat DKI Jakarta.

Hal itu diumumkan saat dalam agenda pembekalan kepada seluruh Calon Anggota Dewan Terpilih DPR RI dan DPRD Provinsi se-Indonesia.

“Maka DPP PKS pada rapat di hari Kamis 20 Juni 2024, telah memutuskan mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan bapak Mohammad Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur,” ucap Syaikhu, Selasa (25/6).

Syaikhu mengaku yakin pasangan Anies-Sohibul Iman memiliki kualifikasi yang mumpuni, serasi, dan bisa saling melengkapi untuk memimpin DKI Jakarta.

Anies m Baswedan, kata Syaikhu, sukses menjadi gubernur DKI Jakarta 2017-2022 dengan berbagai torehan prestasi di berbagai sektor pembangunan.

“Sementara Bapak Sohibul Iman seorang teknokrat juga cendikiawan yang pernah menjadi rektor Universitas Paramadina,” kata dia.

DPP PKS resmi mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman sebagai bakal calon gubernur-bakal calon wakil gubernur di Pilgub Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close