Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PKT Turut Dukung Kejurnas Angkat Besi Youth dan Junior Pupuk Indonesia 2023

Jumat, 09 Juni 2023 – 21:42 WIB
PKT Turut Dukung Kejurnas Angkat Besi Youth dan Junior Pupuk Indonesia 2023 - JPNN.COM
PT Pupuk Kaltim mendukung Kejuaraan Nasional Angkat Besi Youth dan Junior Pupuk Indonesia 2023, yang digelar di Ballroom Hotel Novotel Samator, Surabaya pada 5–10 Juni 2023. Foto dok PKT

jpnn.com, SURABAYA - PT Pupuk Kaltim sebagai bagian dari Pupuk Indonesia Grup mendukung Kejuaraan Nasional Angkat Besi Youth dan Junior Pupuk Indonesia 2023, yang digelar di Ballroom Hotel Novotel Samator, Surabaya pada 5–10 Juni 2023.

VP Marketing Business Partner Retail Pupuk Kaltim Yusva Sulistyo mengatakan sebagai bagian dari Pupuk Indonesia Grup, Pupuk Kaltim turut mendukung pengembangan atlet nasional khususnya di bidang angkat besi.

“Program ini merupakan wujud Pupuk Kaltim untuk memberikan dukungan Pupuk Indonesia Grup bersama dengan anak usaha Pupuk Indonesia Group, yaitu PT Pupuk Sriwidjaja Palembang dan PT Petrokimia Gresik,” ujarnya.

Selama ini, angkat besi selalu mendulang emas dan sudah menjadi tradisi dalam nomor yang dipertandingkan dalam kejuaraan dunia.

Oleh karena itu, pengembangan atlet muda menjadi estafet penting yang harus dan terus dilanjutkan agar bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Kejuaraan Nasional Angkat Besi Youth dan Junior Pupuk Indonesia 2023 Sonny Kasiran menjelaskan kegiatan ini melibatkan 183 atlet dan 77 pelatih yang berasal dari 27 provinsi.

“Dari Sumatra ada 6 provinsi, Jawa 6 provinsi, Bali, NTT, NTB, Kalimantan 4 provinsi, Sulawesi 1 provinsi dan Papua 2 provinsi,” jelasnya.

Dalam kejuaraan ini juga dilakukan ujian bagi 6 orang wasit baru. Verifikasi data dan atlet remaja dan junior telah dilakukan sehingga pelaksanaan kejuaraan nasional diharapkan bisa berjalan dengan lancar.

Sebagai bagian dari Pupuk Indonesia Grup, Pupuk Kaltim turut mendukung pengembangan atlet nasional khususnya di bidang angkat besi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close