Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Platini Diinterogasi terkait Kasus Korupsi

Minggu, 14 Maret 2021 – 22:05 WIB
Platini Diinterogasi terkait Kasus Korupsi - JPNN.COM
Arsip - Seorang wartawan berswafoto dengan mantan kepala asosiasi sepakbola Eropa EUFA Michel Platini saat Platini meninggalkan kantor polisi yudisial di mana ia ditahan untuk diinterogasi mengenai penghargaan turnamen sepakbola Piala Dunia 2022 di Nanterre, Prancis, Rabu (19/6/2019).(REUTERS/GONZALO FUENTES)

jpnn.com, SWISS - Michel Platini akan menghadapi jaksa Swiss selama sidang tiga hari berturut-turut pekan depan saat dia menjawab pertanyaan dalam dua kasus yang menimpa sepak bola dunia dan para pemimpinnya, dulu dan sekarang.

Platini akan diinterogasi di Bern pada Senin dan Selasa atas kasus korupsi yang menghancurkan mimpinya untuk mengambil alih pimpinan badan sepak bola dunia FIFA setelah jatuhnya Sepp Blatter.

Pada Rabu, dia diperkirakan berada di Sarnen, 80 kilometer ke timur, tetapi kali ini sebagai saksi dalam penyelidikan atas tindakan orang yang mengambil alih FIFA, Gianni Infantino.

Ini hanya dua dari proses yang melibatkan FIFA.


Berikut ini AFP mengumpulkan kasus-kasus hukum terkait Platini:

Kasus Dua Presiden

Ketika Blatter lengser sebagai Presiden FIFA pada 2015, dia dengan cepat menyeret calon penggantinya dan kepala badan sepak bola Eropa, Platini bersamanya.

FIFA menjatuhkan sanksi kepada kedua pria itu berupa larangan aktif dalam kegiatan sepak bola pada akhir 2015. Tuduhan terhadap Platini berkisar pada pembayaran 2 juta franc Swiss dari FIFA yang disahkan oleh Blatter pada 2011.

Platini akan diinterogasi oleh Jaksa Swiss terkait kasus korupsi yang menimpa sepak bola dunia dan para pemimpinnya.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close